Belajar Pembinaan Atlet, KONI DKI Dikunjungi Pengprov Babel

Selasa, 1 Nopember 2022, 11:02 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Untuk meningkatkan pembinaan atlet dalam merah prestasi, Pengurus Pengprov Bangka Belitung (Babel) bertukar pikiran ke kantor KONI DKI Jakarta. Selain pembinaan atlet, pembinaan organisasi juga berbagai hal seperti besarnya bantuan ke cabang olahraga (cabor). Babel ini di PON Papua duduki urutan ke 31.

"Sebagai provinsi muda, kami datang belajar atau diskusi ke KONI DKI Jakarta tentang pembinaan atlet. Karena kami tau KONI DKI Jakarta memiliki segudang prestasi," kata Ketua Pengprov Babel, Ricky Kurniawan, Selasa (1/11/2022).

Berita Terkait : Selamatkan Atlet Sepak Bola Menuju BK PON, KONI DKI Siap Komunikasi dengan Plt. Asprov PSSI

Hal senada ditanyakan Wakil Ketua II Pengprov KONI Babel Adef Mastur. "Kami ingin belajar tentang pengelolaan banyak hal. Apalagi kami masih provinsi muda," kata Mastur.

Menjawab pertanyaan para pengurus Pengprov KONI Babel, Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengaku senang dikunjungi Pengprov KONI Babel yang ingin diskusi atau menambah ilmu dalam pengelolaan KONI.

Berita Terkait : Demi Peningkatan Prestasi Atlet, KONI Pusat dan DKI Tindak Lanjuti Kerja Sama dengan PT Jakpro

"Kalau di KONI DKI Jakarta, kita khusus untuk pembinaan dan peningkatan atlet. Dan sistemnya botton up, dari bawah ke atas. Artinya, atlet itu kita bina berjenjang dari bawah ke atas," kata Hidayat.

Menjawab soal bonus atlet, Hidayat menjelaskan itu berdasarkan prestasi atlet. Dan KONI DKI Jakarta mengajukan lewat Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta untuk mendapatkan dana dari APBD DKI Jakarta.

Berita Terkait : KONI DKI Terus Perkuat Pembinaan Atlet untuk Pentas Dunia dengan Anggaran yang Ada

Sementara Wakil Ketua I KONI DKI Jakarta Gde Sardjana menjelaskan, pembinaan atlet DKI diawali dari Pengkot di lima kota dan kabupaten untuk diajukan ke Pengprov KONI DKI Jakarta. "Selain pembinaan atlet yang berkesimbungan, kita juga memfasilitasi atlet untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Ini salah satu cara kita agar atlet DKI Jakarta tidak mau pindah ke daerah lain," ujarnya.

Hadir dari Pengprov KONI Babel Ketua dan 12 pengurus lainnya. Sedang dari KONI DKI Jakarta juga hadir Wakil Ketua III Anas Fatchul, Wakil Ketua V Nur Ali, serta semua Kabid yang ada di KONI DKI Jakarta. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal