Berkunjung ke KONI DKI, PB ABTI Bersinergi Bangun Prestasi Bola Tangan

Senin, 25 Juli 2022, 15:37 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar, Senin (25/7/2022), berkunjung ke KONI DKI Jakarta. Kedatangan Zulfydar didampingi mantan juara dunia bulutangkis Icuk Sugiarto, Ketua Pengprov ABTI DKI Syaiful Bachri, dan sejumlah pegiat olahraga bola tangan lainnya.

Mereka diterima langsung oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid dan sejumlah pengurus lainnya. Kedatangan Zul, begitu Zufydar akrab disapa, selain untuk memperkenalkan diri sebagai Ketua umum terpilih PB ABTI periode 2022-2026 dalam Munas ABTI di Jakarta Minggu (24/7/2022), sekaligus untuk membangun sinergitas pembinaan olahraga bola tangan di Tanah Air.

“Kami datang untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri. Selain itu kami ingin membangun sinergitas dalam pembinaan olahraga, khususnya bola tangan,” kata Zul.

Berita Terkait : BPKH Tunjuk UUS Bank DKI sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji

Zul menambahkan, kolaborasi pembinaan prestasi antara pusat dan daerah itu sangat penting. Karena itu, sebagai pengurus pusat ia mengaku harus proaktif, bergerak cepat, dan terukur.

“ABTI DKI tentunya menjadi harapan kami untuk menjadi garda terdepan dalam menunjang prestasi nasional. Apalagi DKI ditunjang dengan fasilitas memadai dan sumberdaya manusia yang mumpuni,” lanjut Zul.

Di akhir penyampaiannya, Zul pun tidak lupa menegaskan bahwa pihaknya akan membantu upaya Ketua Umum KONI DKI Jakarta dalam visi misinya membawa olahraga Jakarta ke pentas dunia. “Saya sangat mendukung upaya Pak Hidayat membawa olahraga Jakarta ke pentas dunia. Salah satunya tentu bola tangan,” ucapnya.

Berita Terkait : KONI Jakpus Dilantik, Wali Kota Berharap Prestasi Atlet Meningkat

Sementara Hidayat Humaid mengucapkan selamat kepada Zulfydar yang baru saja terpilih dengan mulus memimpin PB ABTI untuk empat tahun ke depan. Hidayat berharap, akselerasi kerja sama antara PB dan Pengprov ABTI DKI dapat berjalan dengan baik, sehingga pada akhirnya tujuan pembinaan prestasi itu tercapai.

"Sama dengan harapan Pak Zul, saya pun berharap ABTI DKI menjadi garda terdepan dalam pembinaan olahraga bola tangan. Apalagi di sana nanti ada Icuk Sugiarto, seorang legenda bulutangkis yang sangat concern dalam mengabdikan dirinya di dunia olahraga. Terhadap Pak Icuk, saya tidak meragukan lagi komitmennya membina olahraga,” kata Hidayat. L

Lebih jauh Hidayat mengatakan, KONI DKI siap untuk terus membangun kerja sama dengan PB ABTI sepanjang muaranya adalah prestasi. Untuk itu, sangat diperlukan kolaborasi yang solid antara pusat dan pengprov.

Berita Terkait : Ajang Kearifan Seniman, Desainer Migi Bangun Kampung Joglo

“Soal fasilitas, saya rasa tidak perlu khawatir. Baik untuk Pelatnas maupun Pelatda Mas Icuk siap menyediakan tempat di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Sukabumi,” kata Hidayat.

Pasalnya, sewaktu Hidayat memimpin Rugby DKI pihaknya sudah pernah menggunakan fasilitas di ISTC dalam persiapan PON XIX Jawa Barat 2026. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal