Polisi Akan Periksa Darah Sopir Bus PO Adriansyah yang Tewaskan 14 Penumpang

Selasa, 17 Mei 2022, 16:22 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan jika Polda Jawa Timur akan memeriksa darah sopir bus PO Adriansyah, Ade Firmansyah yang terlibat kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo).

Pemeriksaan darah dilakukan untuk memastikan hasil tes urine sebelumnya yang dinyatakan positif mengkonsumsi sabu. "Untuk lebih memastikannya hari ini saudara AF akan diambil darahnya untuk dikirim ke laboratorium Polri," kata Ramadhan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

Berita Terkait : Kabaharkam Polri Ajak Masyarakat Bersama-sama Tanggulangi Covid-19

Di sisi lain, Ramadhan mengungkapkan jika Ade Firmansyah terbukti pula tidak memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM. Status Ade Firmansyah juga merupakan sopir pengganti.

"Sopir utama berinisial AA umur 31 yg digantikan karena kelelahan. Pergatian tersebut dilakukan di rest area km 695," imbuhnya.

Berita Terkait : Personel Polri Jangan Menambah Sulit Masyarakat yang Mengalami Kesulitan

Peristiwa kecelakaan nahas ini sebelumnya terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo), Jawa Timur, pada Senin (16/5) sekitar pukul 06.15 WIB.

Bus PO 'Ardiansyah' yang mengangkut 33 warga asal Benowo, Surabaya, menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) atau papan imbauan pada bahu jalan tol. Akibat peristiwa tersebut, 14 orang meninggal dunia.

Berita Terkait : Polri Hentikan Penyidikan Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Sedangkan 19 orang lainnya mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Rinciannya, delapan orang dirawat di Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo, satu orang di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, empat orang di RS Emma Mojokerto, tiga orang di RS Petrokimia Gresik dan tiga orang lainnya di RS Gatoel Mojokerto.(FrK)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal