Sidak Pasca Libur Lebaran, ASN Pemkot Jaksel 100 % Ngantor

Selasa, 10 Mei 2022, 21:14 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dipastikan sudah masuk kerja seperti biasa, pasca menjalani libur Lebaran yang berakhir pada Minggu (8/5/2022).

Saat dilakukan sidak, kehadiran PNS di kantornya masing-masing hampir mencapai 100 persen. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho, Selasa (10/5/2022). Dia mengatakan, pihaknya mengacu pada ketentuan yang berlaku yakni Surat Edaran Sekda Nomor 10 tahun 2022 tentang Pelaksanaan Jam Kerja Pada Masa Pandemi.

Berita Terkait : Stok Darah PMI Menipis, Pemkot Tangsel Gercep Gelar Donor Darah di Kantor Satpol PP

"Kita tetap melaksanakan kegiatan WFH dan WFO. Namun khusus untuk Setko Jakarta Selatan berikut dengan kecamatan dan kelurahan. Karena Setko masuk ke sektor esensial di mana pelaksanaan kegiatannya 75 persen dan 25 persen. Tapi di Setko kita melaksanakannya semua WFO," ujar Aldo, sapaan akrabnya.

Aldo menyebutkan, kehadiran pegawai pasca lebaran berdasarkan hasil pengecekan semuanya masuk. Hal itu terlihat dari absen finger print. Kecuali mereka yang mengajukan cuti baik cuti tahunan maupun melahirkan.

Berita Terkait : Wujudkan Pemerintahan Bersih, Pemkot Jaksel Bikin Kanal Pengaduan Tindak Pidana Korupsi

Selain itu, ada pertimbangan yang menyebabkan seluruh ASN masuk seperti sebelum pandemi. Salah satunya adalah bobot pekerjaan, kualitas dan kualifikasi dari pekerjaan.

"Dari total 858 pegawai ASN di kita, jadi hari pertama setelah libur lebaran terdapat 40 orang yang cuti, kemudian hari kedua 35 orang. Jadi, hampir 100 persen seluruh pegawai hadir di kantornya masing-masing," tandasnya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal