Melalui BAZNAS, Bank Mega Syariah Salurkan Zakat Perusahaan

Rabu, 27 April 2022, 11:59 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyerahan zakat perusahaan sebesar Rp500 juta dari Bank Mega Syariah, di Kantor Pusat BAZNAS, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Secara simbolis, penyerahan dilakukan Komisaris Utama Bank Mega Syariah Prof. Dr. Ir. K.H. Mohammad Nuh, DEA bersama Dirut Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo dan diterima Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum. Turut hadir dan menyaksikan Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, MA; KH Achmad Sudrajat, Lc, MA; Kolonel Caj. (Purn) Drs. Nur Chamdani; Sestama Dr H Ahmad Zayadi, M.Pd; dan Deputi I M Arifin Purwakananta.

Berita Terkait : Untuk Keluarga di Jakarta, BAZNAS Salurkan Bantuan Paket Logistik

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mega Syariah yang sudah mempercayakan zakatnya kepada lembaga zakat formal. Dan alhamdulillah, hari ini BAZNAS juga mendapat amanah mengelola zakat dari perusahaannya," ujar Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum.

Menurut Mahdum, hal ini menjadi teladan bagi perusahaan lain untuk menunaikan zakat perusahannya kepada lembaga formal seperti BAZNAS ini. "Kita juga akan memastikan penyaluran zakat ini kepada yang berhak, terutama melalui program-program perekonomian yang ada di BAZNAS," jelasnya.

Berita Terkait : Gandeng BAZNAS, Jalin Salurkan Donasi 1.000 PHBR dan 100 Al-Quran

Dia berharap, ke depan, BAZNAS dan Bank mega syariah dapat meningkatkan kerja sama melalui program sekolah, program beasiswa, program ZAuto dan program-program unggulan BAZNAS lainnya. "Mudah-mudahan zakat yang ditunaikan dapat menyucikan harta dari segenap jajaran Bank Mega Syariah. Semoga bisnis Bank Mega Syariah dapat terus tumbuh dan berkembang," kata Mahdum.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama Bank Mega Syariah Prof. Dr. Ir. K.H. Mohammad Nuh, DEA mengatakan, BAZNAS ini adalah rumahnya urusan zakat. "Kami terus memperkuat kerja sama antara BAZNAS dengan Bank Mega Syariah, yang kita percayakan tidak hanya di BAZNAS Pusat tetapi juga di BAZNAS DKI, BAZNAS Jabar demikian juga yang lainnya," ujar Nuh.

Berita Terkait : Di Masjid Al-Aqsa Palestina, BAZNAS Bagikan Hidangan Berkah Ramadhan

Nuh menambahkan, "Bank Mega Syariah ini memiliki tradisi ketika mendapat untung, sebelum dikurangi pajak kita zakat dulu, dan zakat ini sebagian kita percayakan ke BAZNAS."

Menurutnya, BAZNAS sudah menunjukkan tren yang positif sehingga pengumpulan zakat semakin naik. Dia berharap, BAZNAS tidak hanya memperbanyak pengumpulan, tetapi juga semoga ouputnya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal