1.000 Pekerja di Jakpus Ikuti Vaksinasi Booster di TIM

Minggu, 13 Maret 2022, 21:02 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Sebanyak 1.000 karyawan swasta di Jakarta Pusat menjalani vaksinasi booster Covid-19 atau dosis ketiga di gedung Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 12 Maret 2022.

Kepala Seksi Pengawasan Sudin Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertrans-E) Jakarta Pusat Kartika Lubis mengatakan, kegiatan vaksinasi sebagai bentuk herd imunity dalam program pemerintah. Kegiatan ini juga bentuk kaloborasi antara Sudin Nakertrans-E, Palang Merah Indonesia dan angkatan kemanusiaan IV.

Berita Terkait : Bantu DKI Hentikan Covid-19, Sarana Jaya Gelar Vaksinasi Booster

"Kegiatan ini kita lakukan satu hari ini saja. Jumlah vaksin yang kami siapkan ada 1.000 untuk para pekerja," ucap Kartika Lubis saat diwawancarai di sela-sela vaksinasi di TIM, Sabtu (12/03/2022).

Masih kata Kartika, jenis vaksin yang disediakan ada dua jenis, yaitu Astrazeneca dan Pfizer. Karyawan yang bisa mendapatkan vaksin ini haruslah sudah mendapati vaksin pertama dan kedua.

Berita Terkait : Warga Bisa Daftar Lewat JAKI, Ini Jadwal Sentra Vaksinasi Booster Bank DKI

"Untuk dapat vaksin ketiga harus ada jeda 6 bulan dari vaksin dosis kedua. Jumlah tenaga kesehatan di yang disiapkan ada 30 nakes," ucapnya.

Di tempat yang sama, Aerilyn (37), peserta vaksin mengatakan, dirinya sengaja datang ke tempat vaksinasi disuruh pimpinan karena perusahaan bekerja sama dengan pihak pemerintah. "Saya sudah dapat vaksin satu dan dua, tapi sekarang yang ketiga. Senang banget kantor bisa fasilitasi untuk bisa mendapatkan dosis ketiga," tutupnya. (yud)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal