Emak-Emak Lomba Masak di Agro Edukasi Wisata Ragunan

Agro Edukasi Wisata Ragunan, Jakarta Selatan. (Foto: kumparan.com)
Jumat, 21 Januari 2022, 20:31 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Puluhan emak-emak mengikuti lomba memasak hasil tanaman di Agro Edukasi Wisata Ragunan (AEWR), Jakarta Selatan. Selain mengedukasi masakan sehat dan bergizi, lomba ini sekaligus memperkenalkan bahan pangan di AEWR kepada masyarakat.

Sebanyak 20 peserta yang terbagi dalam 10 tim terdiri dari pada kasatlak kecamatan, penyuluh, dan pendamping Jakpreneur binaan mengikuti lomba masak tersebut. Lomba memasak ini digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, dalam rangka HUT I AEWR.

Berita Terkait : Jelang Ibu Kota Negara Pindah, Dailami Minta Pemprov DKI Terus Gali Wisata yang Merakyat

Kasudin KPKP Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok mengatakan, tujuan lomba ini agar peserta dapat mengaktualisasikan dengan mengeksplorasi keberadaan sumber pangan yang ada di AEWR, untuk dimasak jadi panganan yang sehat dan bergizi.

"Lomba masak ini dilakukan dalam rangka HUT AEWR pertama. Dan untuk seluruh bahan-bahannya yang dimasak, dari tanaman sumber pangan yang ada di AEWR ini. Ke depan tahun 2022, akan semakin banyak kolaborasi kolaborasi yang akan dilakukan di AEWR hingga dapat jadi simbol Jakarta Selatan," ujarnya, Jumat (21/1/2021).

Berita Terkait : Saat Lebaran, Kerumunan di Mal dan Tempat Wisata Dijaga Ketat

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, keberadaan AEWR dengan berbagai jenis tanaman pangan, toga, dan lain sebagainya, manfaatnya sangat bagus.

Munjirin meyakini, ke depan sebagai wisata pertanian keberadaan AEWR akan diminati dan dicintai masyarakat. "Untuk itu, ke depan saya meminta agar Dinas KPKP DKI dapat mengeksplorasi AEWR sebagai wisata pertanian di DKI Jakarta, dan juga bisa mengedukasi masyarakat. Kemudian dapat juga lebih memaksimalkan potensi yang ada hingga dapat menghasilkan," tandasnya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal