Kejar Target, Vaksinasi Anak di Jaksel Digelar Hari Libur Sabtu-Minggu

Jumat, 7 Januari 2022, 21:25 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) terus mengejar target vaksinasi anak di wilayahnya. Hingga kini, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun baru mencapai 56 persen dari target 242 ribu anak.

"Hingga hari ini, kami baru mencapai sekitar 56 persen, masih cukup banyak yang kami kejar," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat meninjau vaksinasi usia 6-11 tahun di SD Bakti Mulya 400, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2021).

Berita Terkait : AKBP Sumarni Pantau Vaksinasi Massal di Mako Polres Subang

Munjirin menjelaskan, capaian 56 persen itu sama dengan 136 ribu anak usia 6-11 tahun. Oleh karena itu, sambung Munjirin, vaksinasi usia 6-11 tahun di wilayah Jakarta Selatan tetap digelar pada hari libur yakni Sabtu dan Minggu. Penyuntikkan vaksin ini digelar di sekolah maupun tempat-tempat lainnya.

"Karena bisa saja ada anak usia 6-11 tahun yang sedang beraktivitas atau berkunjung ke tempat saudaranya," terang Munjirin.

Berita Terkait : Wali Kota Jaksel Apresiasi Lomba Pantun oleh PKK

Ia mengingatkan dan mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif mensukseskan vaksinasi usia 6-11 tahun. Tanpa peran serta semua pihak, kata Munjirin, target vaksinasi usia 6-11 tahun akan sulit tercapai.

"Agar capai target, pemerintah tidak dapat melaksanakan tanpa keterlibatan pihak lain baik instansi pemerintah, swasta, maupun organisasi masyarakat," tegas Munjirin.

Berita Terkait : Kunker Bersama Irwasum, Wakapolri: Vaksinasi Anak di Jatim Sangat Baik

Oleh karena itu, dia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di SD Bakti Mulya 400. Sebab, kegiatan yang terselenggara atas kolaborasi SD Bakti Mulya 400 dengan pihak lain ini juga sebagai bentuk dungan mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Sehingga bisa diikuti juga oleh sekolah-sekolah lain terkait program yang memang sedang digulirkan oleh pemerintah," tandas Munjirin. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal