Pandemi Belum Usai, Kapolsek Benda Ingatkan Gereja Tetap Disiplin Prokes Saat Natal

Minggu, 12 Desember 2021, 16:43 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Petugas Polsek Benda, Kota Tangerang melakukan pengecekan dan pengamanan jelang Natal untuk memastikan kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan di gereja-gereja.

Pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya. Pengecekan berlangsung di antaranya GBI Taman Mahkota dan Gereja HKI Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Berita Terkait : Tetesan Air Hujan Tak Padamkan Semangat Kapolres Subang Ingatkan Warga untuk Patuhi Prokes Covid-19

Disela pengecekan dan pengamanan tersebut, Kompol Endang mengajak kepada para pendeta dan jemaat untuk selalu disiplin protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum selesai.

"Saya mengimbau kepada pihak gereja untuk menyediakan alat pengecek suhu, tempat cuci tangan, dan menyediakan masker, tempat duduk jemaat diberi jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Berita Terkait : Fraksi Demokrat Desak Pemda Antisipasi Lonjakan Omicron dan Penyakit Dampak Banjir

Selain itu, Kompol Endang juga mengimbau kepada para jemaat untuk tidak pulang ke kampung halaman sesuai dengan imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada seluruh umat Nasrani untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Saya minta kepada pendeta dan pengurus gereja untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait dengan pengamanan pada saat kegiatan keagamaan. Segera laporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan guna mencegah ancaman terorisme pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru," pungkasnya. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal