Jual Miras Ilegal, Kios Laundry di Pancoran Digerebek Satpol PP

Jumat, 26 Nopember 2021, 20:39 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Kios laundry di Jalan Pengadegan Utara, Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan digerebek petugas Satpol PP, Jumat (26/11/2021) sore. Petugas mendapati puluhan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek yang dijual secara sembunyi-sembunyi.

"Hari ini kita amankan 64 botol miras berbagai jenis, dalam razia gabungan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dan tingkat kota," kata Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan saat dihubungi, Jumat (26/11/2021) malam.

Berita Terkait : Pakai Formalin, 2 Pemotongan Ayam di Tangerang Digrebek Polisi

Ujang mengatakan, sebanyak 20 petugas gabungan Satpol PP, Kepolisian dan TNI diterjunkan dalam penggerebekan kios.

Berita Terkait : Viral Pria Joget Erotis, Kafe WOW Langsung Disegel Satpol PP

Menurut Ujang, miras yang dijual di kios laundry tidak memiliki izin. "Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP-MB) terkait miras belum ada," katanya.

Ujang menambahkan, petugas selanjutnya membuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada perwakilan pemilik kios yang ada di lokasi. Kemudian botol miras dari berbagai jenis yang disita langsung diangkut petugas untuk dimusnahkan di halaman Monas pada bulan Desember 2021 mendatang.

Berita Terkait : Razia Miras di Jaksel, 53 Penjual Diseret Satpol PP ke Pengadilan

"Kami minta tempat usaha itu jangan jualan dulu sebelum ada SIUP-MB. Karena untuk miras harus ada SIUP-MB miras," tandas Ujang. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal