Tokoh Pemuda Jakbar Desak Kapolda Metro Jaya Tambah Personel di Polsek

Kamis, 25 Nopember 2021, 14:16 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Beberapa titik di wilayah Jakarta Barat kerap terjadi gangguan kamtibmas. Kondisi tersebut membuat tokoh pemuda di Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz, angkat bicara. Ia menilai, Polda Metro Jaya perlu menambah personel di beberapa Polsek untuk mencegah terjadinya gangguan tersebut.

Ia mengatakan, berkaca dari peristiwa bentrokan ormas di Ciledug, Tangerang, di mana satu polsek menaungi tiga kecamatan sekaligus. Menurutnya, hal itu sangat timpang dengan jumlah personel yang sangat terbatas. Seharusnya, polsek hanya mencakup beberapa wilayah supaya lebih optimal.

Berita Terkait : Terima Audiensi PSSI, Wakapolda Metro Jaya Bahas Laga Perdana Liga 1

"Harapan saya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dapat mengevaluasi satuannya yang berada di wilayah polsek. Bilamana nanti ada suatu tindakan yang perlu dilaksanakan oleh pihak kepolisian, dalam hal ini polsek sebagai jantung utama untuk datang ke TKP, tidak kecolongan lagi karena kuranganya jumlah personil di setiap polsek," kata Umar, Kamis (25/11/2021).

Tidak hanya itu, Umar juga melihat beberapa polsek di wilayah Jakarta yang masih kekurangan personel, sehingga ini dapat menjadi hambatan tersendiri. Misalnya di Polsek Kembangan, jumlah personel di polsek tersebut masih kurang dari 100 personel.

Berita Terkait : Wakapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Merdeka di Kelurahan Lubang Buaya dan Cibubur

"(Kekurangan personel) Karena berbagai hal. Ada yang meninggal, pensiun, sakit, dan rata-rata mereka semua sudah kategori polisi senior, sehingga ini bisa menjadi hambatan tersendiri bagi penyelesaian terhadap kasus-kasus yang sifatnya segera," terangnya.

Untuk itu, Umar berharap, kebdepan akan ada penambahan jumlah personil di setiap polsek yang berada di wilayah DKI Jakarta. Dengan begitu setiap kejadian seperti di Ciledug, polisi dapat merespons dengan cepat dan sigap.

Berita Terkait : Terkait Kasus Dugaan Pengancaman, Polda Metro Jaya Tetapkan Jerinx Tersangka

"Saya lihat di Polda Metro sendiri banyak sekali penerimaan anggota Polri, bahkan bisa mencapai lima ribu personel baru. Seharusnya beberapa personel baru dan muda-muda yang sudah dilantik tersebut, dapat ditugaskan di polsek yang memang kekurangan personel, sehingga suatu proses dapat menjadi lebih baik bilamana penambahan personel ini dilakukan disetiap polsek," tutupnya. (YUD)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal