Dua Meninggal, Biaya Perawatan Korban Tabrakan Transjakarta Ditanggung DKI

Senin, 25 Oktober 2021, 21:49 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menjenguk korban kecelakaan Transjakarta, Senin (25/10/2021) malam, di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur. Kedatangannya tersebut ditujukan untuk melihat langsung kondisi para korban, serta memastikan pihak Transjakarta akan menanggung penuh biaya perawatan korban hingga sembuh.

"Saya ingin memastikan pada semua agar mereka tetap tenang. Seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh Transjakarta. Jadi jangan pernah ada kekhawatiran soal biaya," ujar Anies.

Berita Terkait : Yang Penting Bayar, Budi: Siapapun Berhak Gunakan Fasilitas Hotel Cempaka

Selain itu, Anies juga menjelaskan, jika ada korban yang pendapatan hariannya terganggu akibat peristiwa tersebut, juga akan ditanggung oleh Transjakarta. Selain itu, ia juga akan meminta pihak Transjakarta untuk melakukan evaluasi, agar peristiwa yang sama tidak akan terulang.

"Alhamdulillah, tadi saya bicara dengan mereka semua satu-satu, dan percakapannya mengenai pengalamannya dan kondisinya. Saya bertemu dengan bapak-bapak usia 81 tahun, sangat positif, sangat optimis dan beliau menunjukkan bahwa yakin Insya Allah akan segera sembuh," jelas Anies.

Berita Terkait : Kendalikan Kerumunan, Anies: Kami Kerahkan 5.000 Petugas di Pasar Tanah Abang

"Ada beberapa yang memang perlu penanganan cepat ada yang harus dioperasi besok pagi. Tapi secara umum kita percayakan kepada tim medis untuk melakukan yang harus dikerjakan.

Bagi keluarga, jangan khawatir soal pembiayaan. Bagi Transjakarta, nanti akan di-review apa yang sebenarnya terjadi, langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mencegah agar peristiwa yang terjadi tidak terulang," tambanya.

Berita Terkait : Oleng dan Tabrak Trotoar, Bikers Wanita Tewas di Kemang

Sementara salah satu korban yang didatangi Anies, Sutaryo (74), warga Pasar Minggu, Jaksel, merasa lebih tenang dan berkomitmen untuk fokus terhadap kesembuhannya. "Alhamdulillah, saya nggak bingung, karena kata Pak Anies tidak usah mikirin biaya, yang penting fokus terhadap pemulihan diri. Alhamdulillah, sudah diperhatikan," ungkapnya.

Perlu diketahui, jumlah pasien kecelakaan yang dirawat di RSUD Budhi Asih sebelumnya berjumlah 15 orang. Hingga Gubernur Anies datang mengunjungi, tersisa sembilan orang, karena sudah ada enam pasien yang diperbolehkan pulang. (ULI)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal