Tunggak PBB, Aset Pengemplang Pajak Dipasangi Spanduk dan Stiker

Senin, 25 Oktober 2021, 21:14 WIB
Jakarta City

LampuHijau.co.id - Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah (UPPPD) Wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan melakukan pemasangan spanduk dan stiker pada aset pengemplang pajak. Kali ini, petugas memasang stiker dan spanduk pada15 titik aset penunggak pajak daerah di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kepala UPPPD Wilayah Setiabudi Hafid mengatakan, pemasangan spanduk dan stiker pada 15 titik pajak yang belum melunasi kewajiban pajak daerah itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan Perda No. 6 Tahun 2010 tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Perda No. 16 Tahun 2011 tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pedesaan dan Perkotaan (P-2). Sehingga dilakukan pemasangan tanda atas obyek penunggak pajak di wilayah.

Berita Terkait : Tes Wajib PCR Penumpang Pesawat, DPR RI: Kebijakan yang Mundur dan Bikin Sulit Masyarakat

"Pemasangan stiker dan spanduk pada 15 titik pajak dilakukan agar kooperatif dan segera melakukan pembayaran piutang pajak yang belum dilunasi pada Pemprov DKI Jakarta," ujarnya, Senin (25/10/2021).

Pemasangan stiker dan spanduk pada 15 titik salah satunya pada Gedung Chase Plaza Sinar Mas MSIG Tower. Pemasangan tanda selama lima hari kerja, yaitu dari tanggal 25-29 Oktober 2021. Dan 15 titik yang belum melunasi pembayaran piutang pajak dari tahun 2019 dan 2020 yang terdiri dari gedung, tanah kosong, rumah tinggal, dan lain sebagainya.

Berita Terkait : Langgar Aturan PPKM, 15 Tempat Usaha Disegel Satpol PP Jakarta Selatan

"Hari ini kami akan pasang pada tujuh titik lokasi. Hari selanjutnya pada lima titik hingga sampai sampai kelar. Dan spanduk serta stiker akan dicabut setelah obyek pajak melunasinya," tuturnya.

Sekretaris Camat Setiabudi Maman Sumarman menuturkan, untuk mendukung kegiatan itu, pihaknya mengerahkan sekitar 30 personel gabungan Satpol PP, TNI, Polisi, UPPPD Setiabudi, pihak kecamatan, dan Kelurahan Karet.

Berita Terkait : Tercatat Aset DKI, Penertiban Puluhan Kios di Menteng Dalam Segera Dilakukan

"Dengan dilakukan pemasangan stiker, spanduk, para penunggak pajak dapat segera melunasinya," tandasnya. (RBN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal