Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi untuk Aremania dan Penyandang Disabilitas

Senin, 9 Agustus 2021, 14:31 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi untuk Aremania, korban kecelakaan lalu lintas hingga penyandang disabilitas melalui gerai Vaksinasi Merdeka Semeru, Senin (9/8). Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan imunitas (herd immunity).

"Jadi, kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru. Hal ini, juga kami lakukan dalam rangka HUT Arema Ke-34. Dan vaksinasi ini, kami targetkan bagi komunitas disabilitas, korban laka lantas, termasuk teman-teman Aremania serta para relawan dari Malang Crisis Center (MCC) dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC)," kata Kapolresta Malang Kota, AKBP Bhudi Hermanto dalam keterangannya.

Berita Terkait : Sebagai Wadah Komunikasi dengan Masyarakat, Polresta Malang Kota Resmikan Studio Podcast Rapopo Sis

Dalam pelaksanaannya, Bhudi mengatakan, terdapat ratusan dosis vaksin yang akan disebar kepada para peserta vaksin. Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota.

"Pada dasarnya kami mendukung apa yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota. Dan kami berterima kasih dengan kegiatan-kegiatan seperti vaksinasi massal ini. Tentunya, harapan kita bersama akan terbentuk herd immunity di Kota Malang khususnya dan Malang Raya pada umumnya," ungkapnya.

Berita Terkait : Pertama di Indonesia, Polresta Malang Kota Luncurkan Dispenser Masker

Ketua Panitia Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati menerangkan, kegiatan vaksinasi digelar selama dua hari, mulai Senin (9/8) hingga Selasa (10/8).

"Kami telah siapkan kuota vaksin untuk 550 orang. Hari ini, 400 orang kami vaksin baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua. Sedangkan untuk besok, 150 orang khusus bagi yang menerima vaksin dosis kedua," tandasnya.(FrK)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal