Perangi Covid-19, Forkabi Pinang Semprot Disenfektan ke Rumah Warga

Minggu, 27 Juni 2021, 18:19 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, Forkabi Ranting Pinang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 007/02, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (27/6).

Penyemprotan cairan pembasmi virus itu dipimpinan langsung Ketua Forkabi Ranting Pinang Ahlani alias Kere dan anggotanya. Berdasarkan pantauan, anggota ormas Betawi itu dibantu warga sekitar bahu membahu keliling dari gang ke gang menyemprotkan disinfektan ke rumah warga.

Berita Terkait : 13.100 Dosis Vaksin Covid-19 akan Diinjeksikan ke Pekerja Sektor Industri

"Ini upaya dari kami dalam memutus mata rantai penularan virus covid 19 yang sekarang ini angkanya terus tinggi," ungkap Ketua Ranting Pinang Ahlani alias Kere, Minggu (37/6).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, lanjut Kere, diharapkan bisa memotifasi dan menjadi contoh seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam memerangi virus yang mematikan tersebut.

Berita Terkait : Soal Penurunan Covid-19, Pras Minta Warga Jakarta Jangan Euforia

"Mudah mudahan kegiatan penyemprotan ini akan terus Kami lakukan setiap Minggu selama pandemi ini belum berakhir," ujarnya.

Namun dalam kesempatan itu Ahlani mengatakan kegiatan penyemprotan ini akan sia-sia bila masyarakat lalai terhadap protokol kesehatan yang bisa memicu tingginya penularan.

Berita Terkait : Tetap Jaga Prokes, Anies Sebut Covid-19 Jakarta Mulai Alami Penurunan

"Karena itu, kami imbau pada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," ungkapnya. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal