71 THL Baru Diperbantukan Menangani Covid-19 di RSUD Ciereng

Rabu, 16 Juni 2021, 20:53 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Sebanyak 71 tenaga harian lepas (THL) baru, lolos seleksi dan siap bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Subang untuk membantu tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

Direktur RSUD Ciereng, Kabupaten Subang, dr. Ahmad Nasuhi berharap kepada THL baru, dapat membantu tenaga kesehatan dan tenaga lainnya di dalam berjuang melawan covid-19 dan penyakit lainnya untuk menyelamatkan sebanyak-banyaknya warga Subang. Rekrutmen ini, kata dia, merupakan gelombang pertama dan untuk gelombang dua akan diadakan sesuai kebutuhan RSUD sekitar 130 sampai 140 orang yang akan direkrut.

Berita Terkait : 10 Hari PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang Turun 26,5 Persen

Sementara Wakil Bupati Subang Agus Masykur, sangat berterima kasih kepada para tenaga kesehatan dan tim lainnya atas dedikasinya sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dengan adanya THL, kata Wabup, mudah-mudahan mampu membantu para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya mengalami kelelahan dalam menghadapi covid-19 yang sudah 1 tahun lebih, dalam merawat para pasien yang terpapar covid-19 maupun pasien penyakit lainnya.

"Bupati Subang telah menginstruksikan untuk penerimaan tenaga-tenaga kesehatan baru dan non tenaga kesehatan untuk membantu petugas yang sudah ada," ucapnya dalam rilisnya, Rabu (16/06/2021).

Berita Terkait : Puluhan ASN di Kabupaten Subang Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Untuk sementara, tambahnya, THL yang baru direkrut akan bekerja dalam jangka waktu 3 bulan. Namun, ke depannya bila memungkinkan, apabila pandemi Covid-19 berlanjut, akan menambah waktunya bahkan orangnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal