Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Cisalak Tegur 20 Warga Tak Bermasker

Rabu, 16 Juni 2021, 10:40 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polsek Cisalak menegur 20 warga yang tidak memakai masker saat operasi yustisi, dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Kegiatan ini atas arahan dari Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto yang dipimpin Kapolsek Cisalak Iptu Ikin Sodikin didampingi personelnya, Rabu (16/06/2021).

Berita Terkait : Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polda Jatim Terus Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut sesuai Inpres No. 06 Tahun 2020 Dalam Rangka Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di wilayah hukum Polsek Cisalak. "Sasarannya masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas. Selain beri teguran, personel memberi 20 masker kepada masyarakat yang tidak pakai masker," ucap Kapolres.

Berita Terkait : Komitmen Putus Penyebaran Covid-19, MSP Vaksinasi Ratusan Karyawan

Selain itu, tambahnya, personel pun beri imbauan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat agar rajin mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak satu sama lain saat beraktivitas sehari-hari.

Berita Terkait : Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Senen Tingkatkan Disiplin Masker di Permukiman Warga

"Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, penanggulangan Covid-19 perlu kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat," tegasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal