Cegah Covid-19, Pemdes Rancadaka dan Jurnalis Subang Bagikan Masker

Jumat, 4 Juni 2021, 16:27 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Rancadaka, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, bersama jurnalis melakukan pembagian masker gratis kepada jamaah masjid Jami Al-Hikmah, Jumat (04/06/2021).

Kepala Desa (Kades) Rancadaka H. M Sueb berterima kasih kepada jurnalis yang melakukan pembagian masker gratis dengan Pemdes Rancadaka kepada jamaah Masjid Jami Al-Hikmat. "Saya menyampaikan terima kasih kepada jurnalis Subang yang telah membagikan masker untuk mencagah dan memutus penyebaran Covid-19 di daerah Desa Rancadaka," ucapnya.

Berita Terkait : Pasien Covid-19 Membludak di RSUD, Dinkes Subang Ambil Langkah Darurat

Pembagian masker gratis, lanjutnya, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, memakai masker, merupakan salah satu upaya mencegah Covid-19, selain cuci tangan dan jaga jarak. Kades menyampaikan di desanya pernah ada 23 warga terpapar Covid-19. Mereka menjalani isolasi mandiri, dan semua kondisinya sehat.

"Alhamdulillah, semua sudah sehat," ujar Kades.

Berita Terkait : Cegah Covid-19, Pemdes Ciberes Bersama BAI dan Jurnalis Bagikan Masker Gratis

Kejadian ini, tambahnya, membuat semua pihak kerja sama untuk cegah Covid-19 di desanya. "Kini kesadaran masyarakat sudah membaik. Namun, kami terus ingatkan prokes," ujarnya.

Sementara itu, Ahya Nurdin, salah satu jurnalis yang ikut pembagian masker, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian jurnalis dalam memutus penyebaran Covid-19. Masker yang dibagikan gratis, lanjutnya, tidak lain pemberian dari Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang.

Berita Terkait : Hanya Cegah Covid-19, Anies: Pemprov DKI tak Pernah Larang Orang Masuk Jakarta

"Kami bagi - bagi masker gratis untuk memutus penyebaran Covid-19," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal