Pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati Sudah Mencapai 66 Persen

Rabu, 2 Juni 2021, 21:14 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, yang menghubungkan langsung dengan Astra Tol Cipali, telah mencapai 66 persen. Pembangunan akses tersebut akan semakin mempermudah konektivitas dan logistik, khususnya menunjang proyek Segitiga Rebana yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo, kontribusi Astra Tol Cipali dalam pembangunan tol akses ini jadi kebanggaan tersendiri sekaligus bentuk perwujudan filosofi Astra.

"Progres pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati sudah 66 persen, yang telah diselesaikannya pekerjaan struktur pondasi kemudian akan dilanjutkan dengan pekerjaan penimbunan untuk pavement rigid," ucap Agung, dalam rilisnya, Rabu (2/6/2021).

Berita Terkait : Pembangunan Tol Patimban, PT Subang Sejahtera akan Dapat Saham 5 Persen

Diharapkan, kata Agung penyelesaian pekerjaan pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat dioperasikan pada bulan November 2021. "Tentunya hal ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan,” jelas Agung.

Melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan di wilayah Kertajati, Astra Tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, namun juga dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati.

"Diimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintas di ruas tol Cipali terutama saat sedang dilakukan pekerjaan," ucapnya.

Berita Terkait : Pemerintah Didesak Selesaikan Pembangunan Rel Kereta Api Rantau Prapat-Kota Pinang

Jika harus melakukan perjalanan, pastikan kondisi fisik dan kendaraan tetap prima serta tetap tertib berkendara dengan memperhatikan batas kecepatan minimal 60 Km/jam dan maksimal 100 Km/jam. Pada kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70 Km/jam untuk mengindari aquaplaning pada kendaraan dan jaga jarak aman.

"Kepada pengguna jalan sudah berkendara selama 4 jam atau merasa lelah dapat beristirahat di rest area terdekat atau yang tersedia setelah keluarg dari gerbang Tol, jangan kuatir untuk kembali masuk ke ruas tol karena biaya yang dikenakan hanya satu kali," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pastikan saldo uang elektronik Anda terisi cukup hingga lokasi tujuan dan selalu gunakan uang elektronik yang sama saat bertransaksi di gerbang masuk dan keluar demi kenyamanan bertansaksi. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal