Taman Arimbi Jadi Tempat Bahagiakan Masyarakat di saat Pandemi Covid-19

Sabtu, 29 Mei 2021, 21:13 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Taman Arimbi di Desa Kawungaten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan luar desa saat pandemi Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Kawunganten Rohaeni mengatakan, dampak positif dibangunnya Taman Arimbi, yakni anak muda desa tempat direkrut untuk menjadi pengelola Taman Arimbi. "Kami rekrut anak muda desa sebanyak 12 orang untuk mengelola Taman Arimbi," kata Rohaeni, saat berada di Taman Arimbi, Sabtu (29/05/2021).

Menurutnya, dengan mereka bekerja, mereka dapat terhindar dari perbuatan negatif. "Mereka jadi memanfaatkan waktu untuk kegiatan positif," ucapnya.

Berita Terkait : Kolaborasi Zipmex, JXB dan DKI Berikan 3.320 Paket Makanan di 7 TPU Covid-19

Kehadiran taman ini pun, lanjut Kades, membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar. Banyak warga yang menjadi pedagang sehingga punya penghasilan. Selain itu, masyarakat setempat dan luar desa jadi senang di tengah pandemi Covid-19. Sebab, tiket masuk Taman Arimbi hanya Rp5.000 per orang.

"Karena tujuan dibangun Taman Arimbi agar masyarakat bahagia. Apalagi, saat pandemi Covid-19, masyarakat harus bahagia agar imunnya kuat," ucapnya.

Yuyun (40), salah satu masyarakat sekitar, merasakan manfaat dari hadirnya Taman Arimbi, mengatakan, sejak empat hari jualan, ia bisa punya penghasilan bagi keluarganya. "Kalau taman ini ramai, saya bisa dapat Rp500 ribu dari jualan makanan dan minuman. Saya berharap taman ini ramai setiap hari, karena biasanya ramai saat libur saja, hari biasa sepi," ujarnya.

Berita Terkait : Rizal Ramli Nilai Pemerintah Telat dan Pelit dalam Menangani Pandemi Covid-19

Rina Anjani (18), salah satu pengunjung mengatakan Taman Arimbi sangat bagus karena banyak spot untuk swafoto. "Bagus buat foto-foto, pemandangannya bagus," ujarnya.

Perempuan berkerudung asal Desa Padamulya, Kecamatan Cipunagara, tersebut memuji penerapan protokol kesehatan (prokes) dan harga tiket masuknya terjangkau. "Prokes bagus, dan harga tiket terjangkau," ujarnya.

Sementara Kapolsek Cikaum AKP Kustiawan berpesan kepada pengelola dan pemdes, agar terus mengingatkan pengunjung untuk mematuhi prokes saat berwisata di Taman Arimbi. "Pengunjung agar terus diingatkan patuhi prokes, mulai dari memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tidak berkerumun untuk memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal