Kapolda Banten Pastikan Peringatan May Day di Tangerang Kondusif

Sabtu, 1 Mei 2021, 20:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, mengecek pengamanan Peringatan Hari Buruh Internasional di wilayah hukum Polresta Tangerang, Sabtu (1/5/2021).

Jenderal bintang dua itu memastikan peringatan May Day di kota berjuluk seribu industri itu berlangsung kondusif. Hadir pada kegiatan itu Direktur Sabhara Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, Kanit 1 Subdit III Direktorat Intelkam Polda Banten AKBP Sumaedi, dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar.

Berita Terkait : Pangdam Jaya dan Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan TMMD di Tangerang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, peninjauan Kapolda untuk memastikan kesiapan personel Polresta Tangerang dalam mengamankan Peringatan May Day.

"Juga untuk memastikan kesiapan Satgas Covid-19 dan pelaksanaan PPKM Mikro mengingat saat ini masih situasi pandemi," kata Wahyu.

Berita Terkait : Kapolres Subang Pimpin Penyekatan Kendaraan di Pos Tangkuban Parahu

Dikatakan Wahyu, Kapolda juga meninjau kesiapan Posko Tim Medis, tenaga Dokkes, puskesmas, dan rumah sakit. Selain itu, juga ditinjau kesiapan sarana dan prasarana seperti kendaraan Baracuda, water cannon, dan perangkat dalmas.

"Juga memastikan koordinasi di wilayah perbatasan dan juga sistem penyekatan," ujar Wahyu.

Berita Terkait : Kapolri Pastikan Satgas Madago Raya Terus Buru Kelompok MIT yang Tersisa 9 Orang

Wahyu mengatakan, Peringatan May Day berjalan kondusif. Semua massa buruh, kata Wahyu, diwajibkan menjalani tes rapid antigen. Hal itu sebagai bagian dari upaya pendisiplinan pelaksanakan protokol kesehatan.

"Juga ada kegiatan pembagian masker yang merupakan salah satu aspek penting dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan," tandasnya. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal