Diguyur Hujan, Jalan Grand Depok City Ambles Sedalam 4 Meter

Selasa, 13 April 2021, 12:57 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Hujan deras mengguyur Kota Depok sejak Senin sore hingga malam hari mengakibatkan jalan Grand Depok City amblas sedalam empat meter.

Kabid Penanggulangan Bencana Deny Romulo mengatakan peristiwa jalan amblas terjadi ketika hujan deras sejak Senin sekira pukul 20.15 WIB.

"Setelah menerima laporan dari karyawan cafe pada pukul 20.17 WIB, tim reaksi cepat dan Damkar langsung menuju lokas. Di saat hujan lagi deras-derasnya jalan amblas," kata Deny ketika dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021).

Berita Terkait : Ini yang Bikin Harga Cabai di Depok Masih Pedas

Saat ini, lanjut Deny jalur yang di lalui kendaraan roda empat dan roda dua masih dilalui dan situasi saat ini masih kondusif.

"Bagian aspal yang amblas memakan sebagian jalan dan masih menyisakan retakan di bagian jalan yang tidak amblas," katanya.

Saksi mata Sofyan mengatakan amblasnya badan jalan di perkantoran GDC diduga karena kondisi turap atau tanah tidak kuat menahan resapan air saat hujan.

Berita Terkait : Peringati HPN 2021, Puluhan Wartawan Depok Gelar Mancing Bareng

"Sebelum jalan amblas sempat terdengar suara gemuruh kemudian ditandai dengan amblasnya badan jalan didepan kantor Damkar Kota Depok," ucapnya.

Menurutnya, kondisi badan jalan sudah terlihat amblas sekitar lima bulan lalu tapi tidak mendapatkan perhatian serius Pemkot Depok maupun pihak pengembang perumahan GDC.

"Namun masalah tersebut tidak mendapatkan perhatian serius dari Pemkot Depok hingga terjadilah jalan amblas sedalam empat meter," katanya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal