Sambut Ramadhan, Wartawan Bersihkan Masjid Al Azhom Kota Tangerang

Minggu, 11 April 2021, 19:50 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Menyambut Ramadhan, Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom membersihkan masjid yang menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang itu.

Dalam kerja bakti itu, Pokja WHTR yang dipimpin Imam Fauzi dengan memegang sapu dan cikrak atau keranjang, beramai-ramai membersihkan debu di sudut-sudut masjid yang berdiri di atas lahan 2,25 hektare.

Mulai ruangan ibadah sampai kamar mandi dan tempat wudhu dibersihkan secara bergotong royong, sehingga masjid yang berdiri megah di Jalan Kesatria Sudirman atau seberang pusat pemerintahan Kota Tangerang tersebut terlihat rapih, bersih, dan segar.

Berita Terkait : Sidak Ramadan, Pemkot Jakpus Temukan Makanan Mengandung Zat Berbahaya di Pasar Senen

"Alhamdulillah menjelang Ramadhan ini Pokja WHTR bisa ambil bagian, meskipun hanya untuk bersih-bersih di Masjid Al Azhom," kata Ketua Pokja WHTR, Imam Fauzi.

Ketua DKM Al Azhom, KH Chaeruddin yang juga sebagai Pembina Pengajian Pokja WHTR berterima kasih atas kepedulian wartawan yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih di masjid tersebut.

Chaerudin mengungkapkan, masjid ini hanya akan menampung 50 persen dari kapasitasnya untuk jamaah yang akan mengikuti shalat tarawih, karena situasi pandemi Covid 19.

Berita Terkait : Kapolda Banten Pastikan Peringatan May Day di Tangerang Kondusif

"Kita harus tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak," kata Charedin yang juga Sekretaris Bidang Pertimbangan di Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Tangerang ini.

Selama Ramadhan, Chaeruddin mengajak masyarakat untuk bukan sekadar berpuasa, namun juga shalat tarawih.

“Untuk menebus dosa-dosa yang lalu dan menjadi seperti bayi yang baru lahir, sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW.” (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal