Kapolres Subang Perintahkan Personel agar Waspada Aksi Bom Bunuh Diri

Senin, 29 Maret 2021, 15:24 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat penjagaan Mapolres Subang dan Mapolsek jajaran dari aksi terorisme, agar tidak terjadi seperti di Makassar. Peningkatan kewaspadaan tersebut berupa memeriksa pengunjung dan kendaraan yang masuk Mapolres dan Mapolsek, dan personel yang bertugas dilengkapi senjata api laras panjang.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto tidak dingin terjadi aksi bom bunuh diri seperti di depan Gereja Katedral Makassar, yang terjadi pada Minggu, 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.30 WIT. Untuk itu, Kapolres memerintahkan seluruh personel Polres Subang dan Polsek Jajaran mengantisipasi aksi terorisme, agar tidak terjadi di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Berita Terkait : 2 Perampok dan Pemerkosa Terhadap Anak di Bekasi Digulung Polisi

Perintah tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin Apel Pagi Polsek Rayon Selatan di Mapolsek Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (29/03/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. "Kita harus antisipasi supaya tidak terjadi di wilayah kita. Antisipasi dan kewaspadaan pun harus dilakukan terhadap Mako Polres Subang dan Mako Polsek Jajaran," ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Kapolres, tingkatkan kewaspadaan jangan sampai lengah, lakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako). Selain meningkatkan kewaspadaan, kata Kapolres, masyarakat yang masuk Mapolres Subang dan Mapolsek Jajaran agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Berita Terkait : Polsek Pamulang Siapkan Isolasi Mandiri Bagi Pemudik

"Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal