ASN, Pegawai Non PNS dan Anggota DPRD di Depok Divaksin Covid-19 di RS Hermina

Senin, 8 Maret 2021, 16:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pengawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Non PNS dan anggota DPRD di Depok menjalani suntik vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Hermina, Senin (8/3/2021). Pelaksanaan suntik vaksin tahap pertama tersebut telah dilaksanakan sejak Jumat (5/3/2021). 

Sekretaris DPRD Depok, Kania Parwanti mengatakan, proses vaksinasi anggota dewan dan sekretariat dewan masih dilakukan hingga Rabu 10 Maret 2021. "Masih berjalan vaksinasi Covid-19. Sampai Rabu besok, " kata Kania, Senin (8/3/2021). 

Berita Terkait : Mayjen Dudung dan Irjen Fadil Kunjungi Pasien Covid-19 di RSDC-19 Wisma Atlet

Kania mengatakan, untuk rekap data sementara peserta vaksinasi baru berjumlah 72 orang. Mereka terdiri dari dari 23 orang anggota dewan dan jajaran setwan ada 49 orang.

"Alhamdulillah sesuai literatur yang saya baca, berbagai persiapan sudah saya lakukan sebelum saya berangkat ke lokasi untuk melakukan vaksin, antara lain makan sebelum divaksin, mempergunakan masker medis, termasuk saya melaksanakan swab antigen di rumah,” kata Wakil Ketua DPRD Depok, Yeti Wulandari.

Berita Terkait : Polres Pelabuhan Tanjung Priok Antisipasi Kasus Covid-19 Pascalebaran

Setelah divaksin, Ia hanya merasa agak pegal dibagian bahu yang divaksin. “Kini tinggal menunggu vaksin kedua 14 hari kemudian, tetapi yang tetap wajib dilakukan adalah melaksanakan protokol kesehatan, Memakai masker, mecuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” katanya.

Yeti menambahkan, vaksin adalah salah satu langkah pencegahan, bukan pengobatan. “Karena ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika Anda mendapat vaksin Covid-19, di antaranya menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat, meminimalkan dampak ekonomi dan sosial. Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit Covid-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala,” ucapnya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal