78 Wartawan Divaksin Covid-19 di RSUD Depok

Selasa, 2 Maret 2021, 15:43 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - 78 wartawan yang bertugas di Kota Depok dari berbagai media disuntik vaksin COVID-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Selasa (2/2/2021).

Para wartawan, termasuk di Depok, menjadi skala prioritas vaksinasi Covid-19 lantaran dinilai memiliki mobilitas tinggi dan sering bertemu dengan orang banyak dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Mayori mengatakan sebelum divaksin, wartawan akan diwawancarai terlebih dahulu terkait kondisi kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tekanan darah.

Berita Terkait : Mayjen Dudung dan Irjen Fadil Kunjungi Pasien Covid-19 di RSDC-19 Wisma Atlet

Devi meminta kepada wartawan untuk berperan aktif mencari informasi dalam pendaftaran vaksinasi. Sebab, profesinya kerap bertemu dengan banyak orang, dan berbagai tempat. Sehingga harus divaksin demi kesehatan.

“Di rumah kan ada anak, istri, ada keluarga. Wajib divaksin biar aman dan sehat, kita ketahui kerja wartawan itu mobile,” kata Devi.

Di tempat yang sama Kepala Bidang Pelayanan Medis, RSUD Kota Depok, Lely Nurlaely, menambahkan, pemberian vaksin dilakukan 1-3 Maret 2021.

Berita Terkait : Polsek Pamulang Siapkan Isolasi Mandiri Bagi Pemudik

“Dinas Kesehatan (Dinkes) minta vaksinasi untuk wartawan dalam minggu ini harus selesai,” katanya. Pihaknya menugaskan 12 petugas untuk melakukan vaksinasi. Yaitu dua dokter, sembilan perawat, dan tiga petugas administrasi.

Ia melanjutkan, untuk alur pemberian vaksinasi sama dengan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Antara lain, alur pendaftaran, skrining dan pemeriksaan, pemberian vaksin, serta pemantauan.

“Wartawan yang divaksin akan melewati empat meja. Meja satu untuk pendaftaran, meja dua skrining dan pemeriksaan, meja tiga pemberian vaksin, serta meja empat pemantauan,” ucapnya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal