Hujan Deras, 1 Rumah di Depok Ambruk dan 3 Terancam Longsor

ini
Jumat, 19 Februari 2021, 15:42 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Depok menyebabkan satu rumah ambruk di RT 01/RW06 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan pada Jumat (19/2/2021) malam dan tiga rumah terdampak longsor tebing Kali Kupet, Sukmajaya.

Rumah itu diketahui milik bernama Titin. Beruntung pemilik dan kedua anaknya itu selamat dari kejadian maut tersebut.

Berita Terkait : Diguyur Hujan, Jalan Grand Depok City Ambles Sedalam 4 Meter

Lurah Bedahan, Hasan, mengatakan rumah yang ambruk rata dengan tanah adalah milik Titin, warga Jalan Al Muhlisin, RT 01/06. Rumah itu ambruk saat hujan deras sekira pukul 01:00 WIB.

"Rumah ini sudah puluhan tahun, tapi sedang direnovasi untuk ditingkat jadi dua lantai sama pemilik. Karena konstruksinya tidak memadai lantaran besteknya hanya menggunakan besi delapan jadinya tidak kuat nopang beban dan ambruk,” kata Hasan.

Berita Terkait : Gegara Las Listrik, 35 Rumah di Kemayoran Hangus Terbakar

Dia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik rumah dan dua orang anaknya sudah mengungsi ke rumah anggota keluarganya yang berlokasi di belakang rumah ambruk tersebut. "Tidak ada korban, penghuni rumah sudah dievakuasi ke rumah keluarganya,” tuturnya. 

Sementara itu hujan deras juga menyebabkan longsor di dinding Kali Kupet yang menempel pada perumahan Griya Merdeka Timur 1, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya.

Berita Terkait : Jimatnya Nggak Ampuh, AT Digebuki dan Nyaris Dibakar

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Depok Denny Romulo Hutauruk menuturkan atas kejadian ini menyebabkan tiga rumah terancam bahaya.

“Longsor menyebabkan tiga rumah terancam bahaya. Penghuni harus diungsikan sementara,” katanya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal