Bupati Subang Minta Stakeholder Tak Lelah Menangani Pandemi Covid-19

Rabu, 3 Februari 2021, 21:34 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Bupati Subang Ruhimat berharap angka penyebaran Covid-19 tidak terus bertambah di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat. Hal ini disampaikan Ruhimat saat Ratas Forkopimda dalam rangka Optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Aula Vicon Polres Subang, Rabu (03/02/2021).

Untuk itu, kata Ruhimat, stakeholder agar tidak ada istilah lelah khususnya terkait kondisi yang terjadi, termasuk di berlakukannya PPKM di wilayahnya. "Saya harapkan untuk para pemangku kebijakan silahkan susun strategi dan langkah apa saja yang harus kita lakukan," ucap Ruhimat.

Berita Terkait : Mayjen Dudung dan Irjen Fadil Kunjungi Pasien Covid-19 di RSDC-19 Wisma Atlet

Ruhimat pun meminta Kakandepag segera kumpulkan Ketua MUI serta Kepala KUA, untuk beri masker di setiap masjid yang gelar jumatan dan gereja yang akan melaksanakan ibadah. "Disnaker beserta Apindo bahas langkah apa saja yang harus dilaksanakan agar tidak ada cluster baru di perusahaan atau cluster karyawan," ujar Ruhimat.

Ruhimat berjanji mengawal kebijakan apa saja yang akan dilaksanakan, agar kegiatan semuanya ini dapat berjalan dengan pencapaian yang akurat.

Berita Terkait : Polda Metro Ubah Sarang Narkoba Jadi Kampung Tangguh Covid-19

Sementara Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto mengatakan, ratas ini dilatarbelakangi hasil evaluasi akibat penyebaran Covid-19 semakin meningkat, meskipun telah dilaksanakan PPKM di wilayah Kabupaten Subang.

"Kami harap dukungan dari Bupati beserta Pemda Kabupaten Subang agar langkah kita untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan lancar," ucapnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal