Peserta Tiga Provinsi, DPRD Kota Cirebon Sambut Baik Gladen Alit Jemparingan

Minggu, 24 Januari 2021, 15:04 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Komunitas Paseduluran Jemparingan Cirebon (PJC) menggelar gladen (lomba) alit Jemparingan dalam rangka HUT PJC ke-5 di halaman Kantor YANU, kawasan Komplek Stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu (24/01/2021).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon Affiati didampingi suaminya, Zaenal Muttaqin, pengusaha sukses Kota Cirebon, jam 11.00 WIB. Affiati berharap olah raga Jemparingan dapat menjadi olahraga keluarga serta ke depan dapat memperoleh prestasi pada ajang nasional dan membawa harum nama Kota Cirebon.

Berita Terkait : Kabar Gembira! Wali Kota Cirebon Akhirnya Sembuh dari Covid-19

"Selamat atas penyelenggaraannya. Tentunya kami mendukung dan ingin turut serta dalam melestarikan olahraga tradisional panahan ini," ucapnya.

Zaenal Muttaqin pun menyambut baik olahraga Jemparingan, karena selain berolahraga, tujuan lainnya berkreasi bersama keluarga. “Dulunya ini olahraga keluarga kerjaaan, tapi sekarang sudah dimainkan semua kalangan, dan di bawah Cabor FORMI Kota Cirebonbini sangat menyenangkan, karena olahraga sambil berkreasi,” ujarnya.

Berita Terkait : Satreskrim Polresta Cirebon Meraih Penghargaan dari Polda Jawa Barat

Sementara Ketua PJC, Tri Helvian menuturkan, kegiatan tersebut diikuti 31 pemanah berasal dari 3 provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. "Untuk kali kedua kami menggelar gladen ini," kata Tri.

Tri berharap kegiatan ini bukan saja hanya lomba, tapi sebagai satu upaya memasyarakatkan Jemparingan khususnya bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

Berita Terkait : Sepeda Ayahnya Dicuri, Tantri Kotak Pilih Minta Bantuan Para Warganet

"Gelaran ini pun dalam rangka memelihara tradisi budaya dan ketiga, tentunya membangun rasa bahagia dan gembira, sehingga di tengah pandemi Covid-19 dapat meningkatkan imunitas tubuh kita," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal