Kapolres Subang Minta Dai Kamtibmas Ingatkan Masyarakat Bahaya Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021, 16:26 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto melaksanakan silaturahmi dengan Da'i Kamtibmas Polres Subang di Ruang Kerja Kapolres Subang, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan dihadiri Ketua Da'i Kamtibmas Imam Siswanto, Sekertaris Da'i Kamtibmas Sajuddin Noor, Bendahara Da'i Kamtibmas Imas Aisyah, dan Penasehat Da'i Kamtibmas Eep Nurddin. Selain itu, hadir Ketua Korwil Tengah Agus Syarifuddin, dan Ketua korwil Utara Kholil, Kasat Intelkam Polres Subang AKP Acep Hasbulllah, dan Kasat Binmas Polres Subang Priyanto Sudrajat.

Berita Terkait : Sambangi Korban Banjir, Wanita Emas: Masyarakat Butuh Kerja Nyata Bukan Retorika

Ketua Da'i Kamtibmas Ustad Imam Siswanto mengatakan, sudah sepakat dengan para da'i bahwa segala sesuatu berkaitan dengan hukum diserahkan kepada pihak yang berwajib. Selain itu, kata dia, para da'i akan mendukung program pemerintah yang bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya, program vaksinasi yang tak lama lagi akan dilaksanakan di Subang.

"Untuk menyukseskan program pemerintah ini, kami mohon masukan apa yang harus kami lakukan atau sampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Berita Terkait : Wapres Kunjungi dan Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Subang

Sementara Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, mengajak bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Setiap kali ada hal-hal yang negatif baik dari segi agama maupun yang lainnya, kami selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar dapat merangkul dan dapat menjaga Kamtibmas aman dan kondusif," ujarnya.

Berita Terkait : Tiga Pilar Jakpus Bagikan Ribuan Masker demi Tekan Angka Covid-19

Kapolres berjanji akan pantau terus terkait terorisme atau radikalisme walaupun organisasinya sudah bubar tapi masih ada wadah-wadahnya. "Radikalisme sangat berbahaya karena bukan menyangkut perorangan bahkan keluarga juga bisa direkrut," ujarnya.

Kapolres pun mengajak Da'i Kamtibmas merangkul dan berikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya Pandemi Covid-19. "Selalu ingatkan bila ada kerumunan-kerumunan yang dapat mengakibatkan risiko terpapar virus Covid-19," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal