Polres Subang Siap Menjaga Distribusi dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021, 14:14 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang bersama instansi terkait gelar Rapat Koordinasi Persiapan Launching Vaksinasi Covid-19 di Aula RSUD Ciereng, Kabupaten Subang, Jumat (22/01/2021).

Plh Sekda Kabupaten Subang Asep Nuroni menyampaikan, tidak terasa penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang sudah berjalan kurang lebih setahun. "Covid-19 sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, terlebih terhadap anak-anak sekolah yang tidak dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka," ucapnya.

Berita Terkait : Ketua DPR RI: Ujung Tombak Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Adalah Puskesmas

Rapat ini, lanjut Asep, bertujuan untuk persiapan vaksin agar semua instansi berkolaborai untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman pentingnya vaksin terhadap masyarakat. Selain itu, mempersiapkan untuk teknis dan serta dampak terhadap vaksinasi tersebut.

"Semoga dalam pelaksaannya seluruh instansi yang terkait diberi keselamatan dan kesehatan," ucapnya.

Berita Terkait : 200 Lansia Warga Menteng Ikuti Vaksinasi di Gedung Sekolah

Sementara PLT Kadinkes Kabupaten Subang dr. Mety Damayanti mengatakan, pembukaan Vaksin Covid-19 akan dibuka pada 27 Januari 2021 bertempat di RSUD Ciereng terhadap Forkopimda. "Vaksin tersebut diutamakan terhadap Pelayanan Publik dan Nakes. Penentuan untuk penerima vaksin terhadap masyarakat terkait data NIK," ucapnya.

Kabid P2PL Dinkes Kabupaten Subang dr. Maxi menambahkan, dari Dinas Kesehatan belum tahu secara detail terkait kedatangan vaksin tersebut dan akan disimpan di Farmasi RSUD Subang. "Meminta kepada Unsur TNI/Polri serta Nakes agar bersama sama mengawal terhadap vaksin tersebut dari mulai pendistribusian sampai dengan pelaksanaannya," ucapnya.

Berita Terkait : Bupati Subang Meminta Pemprov Jabar dan Pusat Bantu Atasi Banjir Pamanukan

Sementara Kasubbag Dal Ops Polres Subang AKP Usep Deni menyampaikan, Polres Subang siap mendukung dan mengawal terhadap pendistribusian vaksin Covid-19. "Perlunya untuk mensosialisasikan terhadap masyarakat terhadap indikasi kontra yang tidak boleh divaksin Covid-19 melaui himbauan ataupun melalui medsos," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal