MUI Tangsel Dukung Keputusan Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

Rabu, 13 Januari 2021, 19:33 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Presiden Joko Widodo mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel mendukung dan menghormati keputusan presiden.

"Kita menghargai dan menghormati keputusan pak Jokowi mengangkat Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri karena itu hak preogratif presiden," kata Sekertaris MUI Kota Tangsel Abdul Rojak, Rabu (13/1).

Berita Terkait : Seluruh Fraksi Komisi III DPR RI Sepakat Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri

Abdul Rojak menilai keputusan presiden Jokowi menunjuk Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis tentunya sudah dipikirkan matang-matang.

"Keputusan ini tentunya beliau sudah memikirkan terkait dampak, manfaat dan maslahatnya, karena itu kita menerima dan mendukung keputusan bapak Presiden," ujarnya.

Berita Terkait : Pandangan Fraksi PDI-P DPR RI, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri yang Keren dan Milenial

Lebih lanjut Abdul Rojak berharap Komjen Listyo Sigit bisa membawa institusi Polri lebih maju dan menjadi sosok Kapolri pemersatu bangsa.

"Harapan kami, yang pertama penegakan hukum seadil adilnya. Yang kedua membangun harmonisasi dengan para tokoh agama yang ada di Indonesia. Yang ketiga bekerja secara profesional melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan. Dan yang paling terpenting adalah menumbuhkan rasa aman masyarakat dari ancaman berbagai macam kriminalitas serta mengungkap seluruh kejahatan hingga selesai," tutupnya. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal