Unisba Berencana Dirikan RS Pendidikan, Pemkab Dukung Lokasinya di Subang

Rabu, 13 Januari 2021, 18:46 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang Aminudin menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) di Ruang Rapat Bupati II, Pemkab Subang, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021) pukul 09.00 WIB. Kunjungan tersebut dalam rangka rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pendidikan di Kabupaten Subang.

Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H.,M.H mengatakan, proses penjajakan untuk pembangunan RS Pendidikan sebetulnya telah lama dilakukannya.

Berita Terkait : Hasil Kajian, Bupati Rekomendasikan Pemekaran Kabupaten Subang Utara

"Perjalanannya sebetulnya sudah sejak lama kami menyasar ke daerah Subang, dengan berbagai pengalaman juga dimulai dari berbagai daerah lalu kami pun selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dan tak lupa untuk selalu menjunjung tinggi regulasi dan aturan yang ada," ucapnya.

Sekda Subang Aminudin mengatakan, pihaknya sangat mendukung untuk rencana pendirian RS Pendidikan. "Pada prinsipnya saya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali karena sangat terkait dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Subang," ucapnya.

Berita Terkait : DPRD Jabar Alokasikan Anggaran Untuk Pembebasan Lahan di Setu Rawa Kalong

Bahkan, lanjutnya, Pemkab Subang memberikan berbagai alternatif lokasi untuk pembangunan RS Pendidikan dengan melakukan koordinasi dengan PTPN maupun Perhutani. Ia berharap selain ingin bisa memberikan berbagai manfaat, juga harus sesuai dengan regulasi dan hukum yang ada.

"Dengan pembangunan RS ini semoga saja bisa memberikan dampak yang baik bagi kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Berita Terkait : Rawan Terjadi Kecelakaan, Polres Subang Bubarkan Aksi Sunmori

Namun, kata dia, dengan catatan harus sesuai dengan regulasi yang ada biar tidak ada berbagai permasalahan di kemudian hari, bila perlu dibuatkan Surat Permohonan ke PTPN. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal