Peduli Masyarakat, Dahana Bangun Sarana Pendidikan dan Air Bersih

Senin, 11 Januari 2021, 18:26 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - PT Dahana (Persero) kembali melaksanakan program Bina Lingkungan berupa bantuan sarana pendidikan dan air bersih di Madrasah Al-Ikhlas, di Desa Sumur Barang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (11/01/2021).

Ketua PKBL Dahana Eman Suherman menjelaskan, Dahana membangun sarana pendidikan berupa penambahan ruangan untuk kegiatan belajar dan mengaji juga pembuatan sarana air bersih untuk kebutuhan air wudhu dan MCK. Sesuai roadmap dari Kementerian BUMN, lanjut dia, Program kerja CSR Dahana kedepan menerapkan prinsip tujuan pembangunan berkelanjutan untuk jangka pendek dengan 6 fokus.

Berita Terkait : Dahana Beri Bantuan Sarana Air Bersih ke Pesantren Madinatul Musthofa Subang

Enam fokus itu berupa Pengentasan Kemiskinan, Pendidikan yang berkualitas, Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Sejahtera, Energi bersih dan terjangkau, serta Mengembangkan industri inovatif.

Sementara Sohar selaku Ketua DKM Al-Ikhlas, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, sehingga kegiatan ibadah maupun belajar dan mengaji di Madrasah Al-Ikhlas bisa menjadi lebih baik. Sebelum ada bantuan ini, kata dia, para jamaah sering mengalami kesulitan dalam hal air bersih untuk berwudhu terutama di masa musim kemarau.

Berita Terkait : Di Wilayah Pantai Jakut, Bank DKI Kembali Tanam 5000 Bibit Mangrove

“Mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal ibadah buat kita semua dan bermanfaat bagi para jamaah maupun warga,” pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal