Pemdes Sidajaya Subang Undang 3 Organisasi, Bahas Bantuan Hukum

Jumat, 8 Januari 2021, 20:30 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang mengundang tiga lembaga sosial kontrol dan advokasi membahas bantuan hukum bagi masyarakat. Lembaganya adalah Badan Advokasi Indonesia (BAI), Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI), dan Komando Garuda Sakti/Lembaga Aliansi Indonesia (KGS/LAI).

Ketua BAI Kabupaten Subang Darman Sri Gandi, SH, dan Ketua HAPI Kabupaten Subang sekaligus Ketua KGS/LAI Kabupaten Subang M. Waryana Suhendi, SH, pun hadir. Kegiatan berlangsung di kediaman Kepala Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Carta Guntara, mulai jam 14.00 wib, Jumat (08/01/2021).

Ketua BAI Kabupaten Subang Darman Sri Gandi, SH menyampaikan terima kasih atas undangan Pemdes Sidajaya terhadap BAI dalam rangka membahas edukasi bidang hukum. Sebab, kata Darman, BAI mendapat amanat untuk edukasi ke desa-desa di bidang hukum.

Berita Terkait : Polres Subang Bagikan 2.000 Paket Sembako Bagi Terdampak Covid-19

Tak hanya itu, jika ada permasalahan hukum, BAI pun siap bantu pendampingan hukum. "BAI siap untuk terus melakukan edukasi bidang hukum ke desa-desa dan pendampingan hukum bagi aparat desa serta masyarakat," ucapnya.

Apalagi, kata dia, BAI tidak hanya menangani hukum pidana saja, tapi juga perdata, pertanahan, perizinan, perceraian, waris, utang piutang dan lainnya yang menyangkut kepentingan umum.

Ketua HAPI Kabupaten Subang yang juga Ketua KGS/LAI Kabupaten Subang, M. Waryana Suhendi, SH menilai BAI lebih eksis dibandingkan dengan organisasinya tersebut. Padahal, BAI belakangan hadirnya di Kabupaten Subang.

Berita Terkait : Polres Indramayu Beri Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Banjir

"Bersyukur bertemu dengan BAI, karena mempunyai visi misi yang sama di bidang hukum," ucapnya.

Kepala Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang Carta Guntara menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus BAI, HAPI dan KGS/LAI Kabupaten Subang. "Kegiatan silaturahmi ini sangat positif dan menggembirakan karena berbagi ilmu dan pengalaman di bidang hukum dengan tujuan untuk membantu masyarakat," ucapnya.

Sehingga harapannya, masyarakat di Desa Sidajaya bisa terbantu apabila ada persoalan hukum yang mana bisa diselesaikan secara bijak dan tak memberatkan masyarakat. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal