Rawan Terjadi Kecelakaan, Polres Subang Bubarkan Aksi Sunmori

Minggu, 3 Januari 2021, 17:04 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang bersama Polsek Jalancagak membubarkan aksi Sunday Morning Ride (Sunmori) di Jalan Raya Subang-Bandung, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (03/01/2020). Pembubaran aksi Sunmori dipimpin Kepala Polres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto didampingi puluhan personelnya dengan didukung masyarakat setempat.

Menurut Kapolres, pembubaran aksi Sunmori karena adanya keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang dilanjutkan ke Polres Subang. Polres Subang pun menindaklanjuti keluhan tersebut.

Berita Terkait : Mencegah Tertular Covid-19, Ratusan Personel Polres Majalengka Divaksin

Dari pembubaran ini, kata dia, melakukan penindakan dengan memberikan STP kepada 30 pengendara sepeda motor. Selain itu, lanjutnya, memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang mengunakan knalpot tidak sesuai peruntukannya.

"Knalpot bising dibuka masyarakat dengan cara dibongkar paksa dan digepengkan," ujarnya.

Berita Terkait : Polres Subang Ringkus Dua Maling Motor Spesialis Daerah Dayeuhkolot

Pembubaran aksi Sunmori, kata Kapolres, itu pun untuk memberikan rasa aman bagi pengemudi lainnya yang melintas di jalan tersebut. "Selain itu, hal ini pun sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jalur Selatan Kabupaten Subang," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal