Dampak Covid-19, Arus Lalu Lintas di Perempatan Sari Ater Turun 75 Persen

Jumat, 1 Januari 2021, 13:21 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kondisi arus lalu lintas di Perempatan Sari Ater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang mengalami penurunan yang signifikan di masa libur tahun baru, Jumat (1/1/2021). Hal ini dibenarkan Kepala Pospam 9 Sari Ater Iptu Ikin Sodikin kepada Lampu Hijau, di sela-sela melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Menurut pantauan Kapolsek Cisalak tersebut, arus lalu lintas menurun signifikan pada libur tahun baru kali ini dibandingkan tahun sebelumnya. "Penurunan mencapai 75 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Penyebabnya tak lain karena pandemi Covid-19," ujarnya.

Berita Terkait : Dinilai Mampu Cegah Covid-19, PWI Jakbar Beri Penghargaan kepada Wali Kota Uus

Padahal, kata dia, tahun lalu saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kondisi arus lalin padat, karena banyak masyarakat yang berkunjung ke Wisata Air Panas Sari Ater. "Tahun lalu, sebelum ada pandemi Covid-19, wilayah Ciater menjadi pusat kunjungan wisatawan dari dan luar Subang, bahkan Jakarta maupun provinsi lainnya," ucapnya.

Meski tahun ini volume kendaraan normal, namun, kata mantan KBO Satlantas Polres Subang ini, personel tetap disiagakan untuk mengatur lalu lintas dan imbau protokol kesehatan. "Personel terus mengingatkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, dengan selalu mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan," ujarnya.

Berita Terkait : Libur Nataru, Volume Pengunjung Sari Ater Subang Hanya 10 Persen

Selain itu, tambahnya, personel terus patroli ke tempat Wisata Air Panas Sari Ater untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lokasi pariwisata tersebut. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal