Kemendes PDTT dan DPRD Dukung Polres Subang Berantas Mafia Pupuk

Senin, 28 Desember 2020, 13:26 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendukung Polres Subang untuk memberantas mafia pupuk. Dukungan tersebut disampaikan Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi di sela-sela launching aplikasi Smart Desa di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Senin, 28 Desember 2020.

Budi menyampaikan, pemerintah perang dengan mafia pupuk. Sebab, dana yang digelontorkan pemerintah besar untuk subsidi pupuk. "Bukan waktunya lagi dana subsidi pupuk diperkosa. Jangan sampai diambil sepeser pun uang untuk hak petani," ujarnya didampingi Kapolsek Cikaum AKP Bambang Hermansyah.

Berita Terkait : Rawan Terjadi Kecelakaan, Polres Subang Bubarkan Aksi Sunmori

Subsidi pupuk ini, lanjut dia, harus tepat diberikan kepada petani. Untuk itu, tugas semuanya untuk memberantas mafia pupuk. "Mafia pupuk itu bukan hanya menghisap darahnya petani, tapi haknya petani pun diambil," ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya mendukung Polres Subang memberantas mafia pupuk. "Sangat mendukung sekali aparat keamanan. Kita usut tuntas, kita berantas mafia pupuk," ujarnya.

Berita Terkait : Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Subang Bagikan 200 Masker Gratis

Dukungan serupa pun disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda. Menurut Narca, mafia pupuk tidak terlihat oleh dewan, tapi nampak kenyataan. "Nampak kenyataan karena pupuk subsidi sementara sulit untuk didapatkan petani," ucapnya.

Untuk itu, Narca mendukung langkah Polres Subang memberantas mafia pupuk. "Mendukung memberantas mafia-mafia pupuk," tegasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal