Kepatuhan Prokes Tinggi, Semua Personel Polres Indramayu Sehat

Jumat, 11 Desember 2020, 13:25 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kepatuhan personel Polres Indramayu dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat tinggi. Sebab, personel sudah sadar betapa pentingnya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Wakapolres Indramayu Kompol Galih Wardani di Mapolres Indramayu, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020). Wakapolres menyampaikan, Covid-19 merupakan hal baru, tapi tahun ini menjadi suatu penekanan pimpinan, khususnya internal kepolisian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berita Terkait : Sosialisasikan Prokes Ajak Warga Cegah Covid-19, PWI Jakbar Tes Antigen

Personel, kata Wakapolres, dalam setiap kegiatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M), serta menghindari kerumunan. "Apabila, ada kerumunan yang tidak bisa kita hindarkan, personel sebaik mungkin melakukan pencegahan dengan menggunakan masker," ujar mantan Wakapolres Sumedang ini.

Penekanan ini, menurut Wakapolres, membuat personel sadar untuk menerapkan 3M menjadi bagian kebutuhan dalam aktivitas sehari-hari yang melekat pada setiap diri. "Insya Allah, ketika personel sadar protokol kesehatan, yang bersangkutan pun mengingatkan keluarganya untuk patuhi protokol kesehatan," ucap Wakapolres.

Berita Terkait : Perketat Disiplin Prokes, Kapolri Terjunkan 40 Ribu Personel Bhabinkamtibmas

Makanya, mantan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota ini bersyukur seluruh personel Polres Indramayu dalam keadaan sehat, termasuk yang melakukan pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada). "Personel melakukan pengamanan pilkada, baik sebelum bertugas maupun sesudah bertugas dilakukan rapid tes untuk memastikan kesehatannya," ucapnya.

Sebab, kata Wakapolres, mereka di lapangan berinteraksi dengan masyarakat. "Personel sampai saat ini, alhamdulillah, kondisinya semua sehat," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal