Dandim Indramayu Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Selasa, 1 Desember 2020, 16:06 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kodim 0616/Indramayu melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen bangsa lainnya di Makodim 0616/Indramayu, Selasa (01/12/2020). Kegiatan ini dipimpin PS Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu sekaligus Kasrem 063/SGJ Letkol Inf Heri Rustanto didampingi prajuritnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, OKP, dan wartawan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Berita Terkait : Sat Narkoba Polres Indramayu Ciduk Pembeli Sabu di Depan Mapolsek Karangampel

Pada kesempatan itu, Dandim mengajak semua komponen di Kabupaten Indramayu untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kabupaten Indramayu. Maka dari itu, Dandim meminta agar menghidari konflik antar teman, antar organisasi, organisasi ke aparat, dan organisasi ke vertikal.

"Sebelum ada masalah, mari dicegah," ucapnya.

Berita Terkait : Kapolres Indramayu Imbau Warga Tak Berkerumun saat Libur Nataru

Kegiatan ini, menurut dia, merupakan salah satu upaya untuk mencegah konflik. Sebab, terdapat ruang untuk saling menyampaikan aspirasi dan membahas isu terkini Indramayu.

"Karena, saat menurut satu pihak benar, tapi belum tentu benar bagi pihak lain. Maka, harus mau terima masukan dari yang lain demi tercipta kamtibmas yang aman," ucapnya.

Berita Terkait : Polres Indramayu Berikan Bantuan bagi Puluhan Korban Puting Beliung

Dandim tak hanya mengajak menjaga kamtibmas, juga agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Prokes tersebut, mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker saat beraktivitas. Selain itu, menghindari kerumunan massa agar terhindar dari virus Covid-19.

"Mari berdoa bersama-sama kepada Allah SWT agar penyakit ini segara diangkat, sehingga kita bisa hidup normal dan hubungan sosial pun kembali normal," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal