Warga Diminta Tertib Berlalu Lintas dan Mematuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 24 Nopember 2020, 16:49 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga tertib berlalu lintas agar mencegah terjadinya kecelakaan.

Hal ini disampaikan Kepala Satlantas Polres Subang AKP Endang Sujana melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Subang IPDA Sahroni di ruang kerjanya, Selasa (24/11/2020). Menurutnya, Dikyasa melakukan imbauan dan sosialisasi prokes Covid-19 kepada masyarakat sejak awal tahun ini, begitu pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Masyarakat diimbau mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan agar terhindar dari Covid-19," ujarnya.

Berita Terkait : Polsek Cijambe Beri Imbauan agar Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Imbauan ini dilakukannya tak hanya di pangkalan ojek, terminal, pasar, namun juga di sekolahan. "Saat pelajar masih belajar tatap muka, kami memberi imbauan tersebut," ujarnya.

Covid-19, kata dia, nyata meski tak terlihat langsung oleh mata. Sebab, buktinya ada masyarakat yang sakit, bahkan meninggal dunia akbiat virus Corona Baru, tersebut.

"Maka minimalnya saat beraktivitas memakai masker. Kami menyiapkan 10 ribu masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker," ucapnya.

Berita Terkait : Dampak Covid-19, Arus Lalu Lintas di Perempatan Sari Ater Turun 75 Persen

Sampai saat ini, sudah dibagikan 5 ribu masker. "Memang perlu terus bergarak untuk mengingatkan protokol kesehatan, minimal memakai masker," ucapnya.

Dengan harapan, kata dia, pulang ke rumah, tidak membawa penyakit. Makanya, saat libur atau malam pergantian tahun, lebih baik kumpul di rumah bersama keluarga.

"Kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan. Lebih baik berkumpul dengan keluarga agar terhindar dari Covid-19," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal