Tinjau Ruang Kelas Hasil Karya Bakti TNI, Pangdam Siliwangi: Layak Dipakai Belajar

Sabtu, 21 Nopember 2020, 15:19 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau satu per satu ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Drunten Wetan 1, Sabtu (21/11/2020). Pangdam meninjau satu per satu ruangan sekolah di Jalan PU Drunten Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, itu untuk memastikan kondisi saat ini.

Saat peninjauan, ia didampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando K, dan Kasrem 063/SGJ sekaligus PS Komandan Kodim 0616/Indramayu Letkol Inf Heri Rustanto. Selain itu, Wakil Kepala (Waka) Polres Indramayu Kompol Galih Wardani tampak mendampingi berikut pejabat TNI dan Polri lainnya. Pangdam pun didamping istrinya saat peninjauan.

Tak hanya ruang kelas, Pangdam pun meninjau toilet dan ruangan lainnya. Setelah itu, Pangdam menggunting pita tanda diresmikannya sekolah yang selesai dibangun pihak TNI.

Berita Terkait : Pangdam Siliwangi Tutup Karya Bakti TNI Membangun Negeri di Indramayu

Pangdam menjelaskan, SDN Drunten Wetan merupakan salah satu sasaran fisik Karya Bakti TNI Membangun Negeri Serbuan Teritorial di wilayah Kodim 0616/Kabupaten Indramayu Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ).

"Kita lihat pada awalnya, kondisi bangunnya begitu parah. Dari dindingnya, bangkunya, atapnya, toilet dan sebaginya. Sekarang alhamdulillah, sudah layak digunakan untuk belajar," ucapnya.

Dengan kondisi saat ini, kata Pangdam, anak-anak bisa fokus kegiatan belajar mengajar, sehingga mudah dalam penerimaan pelajaran. "TNI berbakti untuk negeri agar masyarakat Indonesia semuanya dapat pendidikan, tidak ada pilih kasih, semuanya kita harapkan dapat pendidikan yang layak," ucapnya.

Berita Terkait : Terjerat Pidana Asusila, Pangdam III/Siliwangi Pecat Perwira TNI AD

Dalam Karya Bakti TNI Membangun Negeri, selain membangun ruang kelas, sasaran fisik lainnya, adalah merenovasi rumah tidak layak huni (rutilahu), membersihkan DAS di Sungai Cilalang, penghijauan di bantaran Sungai Cilalang, dan membersihkan tempat ibadah.

Sementara nonfisik, di antaranya bakti sosial (baksos) pelayanan KB kesehatan, sembako dan bantuan alat kesehatan, sosialisasi peningkatan hasil pertanian, dan wawasan kebangsaan.

"Pelihara dan manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin sarana dan pra sarana yang telah dibangun secara bersama ini agar memiliki nilai manfaat yang lebih lama bagi masyarakat sekitarnya," pungkas Pangdam. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal