Pangdam Siliwangi Tutup Karya Bakti TNI Membangun Negeri di Indramayu

Sabtu, 21 Nopember 2020, 15:15 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin upacara penutupan Karya Bakti TNI Membangun Negeri Serbuan Teritorial di wilayah Kodim 0616/Indramayu Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ). Penutupan tersebut dilaksanakan di halaman SDN Drunten Wetan 1, Jalan PU Drunten Wetan, Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando K, dan Kasrem 063/SGJ sekaligus PS Komandan Kodim 0616/Indramayu Letkol Inf Heri Rustanto. Selain itu, hadir Wakil Kepala Polres Indramayu Kompol Galih Wardani mewakili Kapolres Indramayu AKPB Hafidh Susilo Herlambang, serta tamu undangan lainnya.

Pangdam menyampaikan, Karya Bakti TNI Membangun Negeri Serbuan Teritorial di Korem 063/SGJ sejak 21 September hingga 21 November 2020 telah diselesaikan dalam suasana penuh kebersamaan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Dengan berakhirnya Karya Bakti TNI Membangun Negeri, kata Pangdam, berarti semua sasaran kegiatan telah dapat dicapai secara maksimal.

Berita Terkait : Tinjau Ruang Kelas Hasil Karya Bakti TNI, Pangdam Siliwangi: Layak Dipakai Belajar

"Saya berharap semua sasaran yang telah dicapai baik sasaran fisik maupun non fisik mampu memberikan kontribusi dalam mengakselerasikan program pembangunan nasional di daerah Indramayu guna meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, baik lahir maupun batin," ucapnya.

Pangdam menyampaikan bagi Kodam III/Siliwangi khususnya Korem 063/SGJ keberhasilan karya bakti TNI ini, selain sebagai upaya merealisasikan program kegiatan Serbuan Teritorial tahun anggaran 2020, juga akan menjadi bukti historis betapa TNI memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap kepentingan masyarakat.

"Lebih dari itu, melalui kegiatan Karya Bakti TNI, menjadi sarana bagi prajurit Kodam III/Siliwangi membangun kemanunggalannya dengan rakyat," ucapnya.

Berita Terkait : Terjerat Pidana Asusila, Pangdam III/Siliwangi Pecat Perwira TNI AD

Hal ini, kata Pangdam dalam sebuah kebersamaan sebagaimana terkandung dalam semboyan Kodam III/Siliwangi, yaitu Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh. "Semoga susana yang telah terbangun antara prajurit dengan seluruh komponen masyarakat yang terlibat selama pengerjaan sasaran karya bakti TNI membangun negeri akan menjadi modal berharga dalam mewujudkan kekuatan pertahanan negara untuk kepentingan pembangunan nasional," ucapnya.

Sekaligus, lanjutnya, menjadi model pemberdayaan pembangunan solutif dalam menyelesaikan dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.

Pangdam berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemeintah Kabupaten Indramayu, dan seluruh instansi terkait yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodam III/Siliwangi dan jajarannya untuk bekerja sama dalam kegiatan karya bakti TNI membangun negeri di wilayah Kabupaten Indramayu.

Berita Terkait : Pangdam Jaya Pimpin Apel Pagi di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang sudah kita laksanakan. Semoga sinegitas dan kebersamaan yang telah dijalin selama ini dapat kita pertahankan dan dilanjutkan dalam upaya mempercepat terlaksananya pembangunan Nasional dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di semua aspek kehidupan," ucapnya.

Kepada masyarakat yang menjadi sasaran karya bakti TNI membangun negeri, Pangdam mengucapkan terima kasih dukungannya, kebersamaannya, dan penerimaannya, sehingga karya bakti TNI membangun negeri dapat terwujud dengan baik.

Karya bakti TNI membangun negeri dalam bentuk fisik di antaranya membangun ruang kelas, merenovasi rumah tidak layak huni (rutilahu), membersihkan DAS di Sungai Cilalang, penghijauan di bantaran Sungai Cilalang, dan membersihkan tempat ibadah. Sementara non fisik, di antaranya bakti sosial (baksos) pelayanan KB kesehatan, sembako dan bantuan alat kesehatan, sosialisasi peningkatan hasil pertanian, dan wawasan kebangsaan. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal