Covid-19 Sangat Mengerikan, Bupati Minta Warga Subang Patuhi Prokes

Jumat, 20 Nopember 2020, 21:17 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati Subang Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan, Covid-19 sangat mengerikan, sehingga harus patuhi prokes saat beraktivitas. Prokes yang harus dipatuhi mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M).

Berita Terkait : Dandim Indramayu Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

"Gunakan masker dengan baik," pintanya di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020).

Dalam mematuhi prokes, masyarakat harus atas kesadaran diri sendiri demi keselamatan diri, bukan karena aturan, denda atau hal lainnya. "Saya meminta, sekalipun tidak nyaman, tapi demi keamanan dan keselamatan nyawa sendiri (harus patuh prokes)," ucapnya.

Berita Terkait : Bupati Minta Bantuan Wartawan dan Guru Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Untuk itu, pesannya, bila ada keramaian, masyarakat sebaiknya menghindari untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Mengenai Mendagri Tito Karnavian yang mengingatkan agar kepala daerah menegakkan protokol kesehatan, jika tidak akan dipecat, bukti perhatian terhadap rakyat. "Saya apresiasi karena mungkin mendagri begitu sayangnya terhadap warga Indonesia," ucapnya.

Berita Terkait : Bupati dan Wabup Subang Komitmen Mutasi dan Promosi Tanpa Ada KKN

Maka dari itu, mengajak masyarakat menghindari kerumunan. "Kerumunan massa untuk dihindari dulu," pintanya.

Bupati pun berdoa agar habib Rizieq tidak datang ke Subang. Hal ini agar tidak ada kerumunan massa. "Saya sih, berdoa (Habib Rizieq) mudah-mudahan tidak sampai sini (Subang)," harapannya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal