DPRD Ingatkan Masyarakat Subang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kamis, 19 Nopember 2020, 15:24 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang terus mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Suganda mengatakan, sebagai wakil rakyat terus berupaya untuk melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sebab, kata dia, Covid-19 belum ada obatnya hingga saat ini. Maka dari itu, masyarakat harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari kementerian kesehatan.

"Masyarakat agar sadar memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ucap Narca Suganda di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020).

Berita Terkait : Polres Subang Bagikan 2.000 Paket Sembako Bagi Terdampak Covid-19

Protokol kesehatan, kata dia jika tidak dilaksanakan dalam aktivitas tentu berbahaya bagi diri masyarakat. Sebab, begitu tertular Covid-19 akan terkena dampaknya orang terdekat. Untuk itu, perlu ada kesadaran pada setiap diri masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Patuh protokol kesehatan termasuk pada saat menyalurkan aspirasi kepada dewan.

"Kami tidak melarang adanya unjuk rasa. Namun, dalam unjuk rasa agar memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun," ucapnya.

Bagusnya, kata dia, menyampaikan aspirasi kepada dewan melalui perwakilan. Nantinya, dewan fasilitasi untuk audensi dan menerima atas keinginan diharapkan masyarakat.

Berita Terkait : Kapolres Pimpin Patroli Gabungan PPKM Wilayah Kabupaten Subang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang dr. Maxi sebelumnya menyampaikan, risiko penularan Covid-19 dalam segala aktivitas, sehingga harus patuh terhadap protokol kesehatan. Makanya, kata dia, TNI, Polri dan Satgas betul-betul menegakkan protokol kesehatan.

"Apalagi, kata pak Presiden, hukum tertinggi adalah kesehatan rakyat," ucapnya.

Untuk itu, tambahnya, apapun harus dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal