Polres Subang Gelar Operasi Yustisi dan Imbauan Protokol Kesehatan

Jumat, 16 Oktober 2020, 16:41 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang, Polda Jawa Barat melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin dan Imbauan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan instansi terkait di Kabupaten Subang. Kegiatan gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Subang ini dilaksanakan di Jalan Letjen Sutoyo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat, 16 Oktober 2020 mulai jam 08.00 WIB.

Operasi yang dilakukan 37 personel gabungan dari Polres Subang, Kodim 0605/Subang, Subdenpom Subang, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Damkar menyasar warga tak bermasker.

Berita Terkait : Operasi Keselamatan, Ditlantas Polda Metro Jaya Tindak 744 Pelanggar Prokes

Kepala Polres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto mengatakan, dalam kegiatan ini memberikan teguran dan sanksi bagi warga yang beraktivitas tanpa memakai masker. Warga tersebut, katanya, kemudian diberikan imbauan agar memakai masker. Jika tidak membawa masker akan diberikan masker. "Masker agar digunakan saat beraktivitas," ujarnya.

Kegiatan tersebut berdasarkan Inpres No. 6 tahun 2020 tentang Penegakan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Berita Terkait : Personel Polri Jangan Menambah Sulit Masyarakat yang Mengalami Kesulitan

"Masyarakat diimbau agar memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal