Dahana Berikan Bantuan dan Apresiasi Penggerak CSR

Kamis, 15 Oktober 2020, 13:50 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - PT Dahana (persero) memberikan bantuan dalam rangka Pekan CSR Dahana 2020 di area Taman Canda, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis, 15 Oktober 2020. Bantuan dalam Program Bina Lingkungan meliputi bantuan Biogas yang diserahkan kepada Kepala Desa Tanjung, Bantuan Peternak Lele untuk Karang Taruna Sadawarna, dan bantuan untuk guru ngaji di Desa Sadawarna.

Sementara apresiasi juga diberikan kepada mitra penggerak CSR Dahana seperti UPTD Puskesmas Cibogo, dalam acara pengobatan gratis dan program Ceria di Taman Canda untuk Himpaudi dan KKG Kecamatan Cibogo Subang. Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama PT Dahana (persero) Budi Antono.

Berita Terkait : PDAM Tirta Bhagasasi Berikan Bantuan Logistik ke Korban Banjir di Pebayoran

Dalam sambutannya, Budi Antono menyampaikan bahwa acara ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan mitra penggerak CSR Dahana. “Sebagaimana core value AKHLAK, salah satunya adalah kolaboratif, dan ini menggambarkan nilai itu. Dahana bekerjasama dengan institusi di sekitar perusahaan untuk membangun lingkungan dan masyarakat yang lebih baik,” ungkap Budi Antono.

Menurutnya, saat ini Dahana mendapatkan amanah menjadi Ketua Forum CSR Kabupaten Subang dan Koordinator TJSL BUMN Klaster Industri Pertahanan dan Manufaktur. Hingga Oktober 2020 ini, Dahana telah menggelontorkan dana CSR sebesar 1,5 Miliar untuk berbagai sektor.

Berita Terkait : Dahana Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok bagi Korban Banjir Pamanukan

“Tentunya ini merupakan bentuk kepercayaan kepada Dahana untuk lebih berkolaboratif dengan perusahaan-perusahaan lainnya dalam melaksanakan program CSR sehingga tetap sasaran,” ujarnya.

Sambutan positif datang dari salah satu penerima bantuan Program Bina Lingkungan yang mengelola bio gas dari kotoran sapi yang berlokasi di Cipunagara. “Terima kasih kepada Dahana yang sudah membantu kami dalam menyediakan pengolahan kotoran sapi menjadi bahan bakar bio gas. Harapan ke depannya, semua peternak sapi khususnya yang berada di Kabupaten Subang dapat mengolah kotoran sapi menjadi bahan bakar bio gas. Selain pengolahannya yang mudah, juga ramah lingkungan,” terang Sakam.

Berita Terkait : Camat Diminta Sosialisasikan Kajian Pemekaran Kabupaten Subang Utara

Untuk dikerahui, PT Dahana (persero) menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam Pekan CSR Dahana 2020 dalam rangka menyambut HUT Dahana ke-54. Rangkaian kegiatan Pekan CSR Dahana 2020 meliputi webinar untuk masyarakat dengan berbagai topik selama sepekan, pengobatan gratis untuk masyarakat pada 13-14 Oktober 2020, Apresiasi Pekan CSR Dahana 2020, Media Gathering hingga Ceria di Taman Canda untuk anak-anak. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal