Warga Diingatkan Beli Kendaraan yang Jelas Status Kepemilikannya

Jumat, 2 Oktober 2020, 20:27 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Satreskrim Polres Subang Polda Jabar mengingatkan warga untuk tidak membeli kendaraan yang tak jelas statusnya, yang mana patut diduga merupakan hasil kejahatan. Imbauan ini disampaikan Kepala Polres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto melalui Kasat Reskrim Polres Subang AKP M Wafdan Muttaqin saat berada di Mapolres Subang, Jumat (02/10/2020).

Berita Terkait : Polres Subang Gelar Patroli Gabungan Penerapan PPKM Darurat

Masyarakat, kata dia, jika membeli kendaraan harus yang dilengkapi dengan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). "Kendaraan harus yang statusnya jelas dan benar kepemilikannya," saran mantan Kepala Satreskrim Polres Majalengka tersebut.

Berita Terkait : Hari Ketiga PPKM Darurat, Polisi Gelar Penyekatan Kendaraan Luar Daerah

Jika membeli kendaraan yang tidak jelas statusnya, menurut dia, rawan terjerat hukum. Karena pembeli bisa diproses secara hukum atas dasar menadah barang hasil pencurian. "Kalau membeli kendaraan tidak benar, akan ada konsekuensi hukumnya," tegasnya.

Berita Terkait : Polisi Antisipasi Premanisme dan Pungli Sambil Beri Imbauan Prokes Covid-19

Sebab, lanjut dia, membeli barang hasil kejahatan dapat dijerat Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal