Hari Raya Idul Adha, Polresta Cirebon Berkurban 10 Sapi dan 40 Kambing

Jumat, 31 Juli 2020, 11:26 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Kota (Polresta) Cirebon kurban sebanyak 10 sapi dan 40 kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau Jumat, 31 Juli 2020.

Kapolresta Cirebon Kombes (Pol) M. Syahduddi mengatakan, Hari Raya Idul Adha adalah hari istimewa untuk berbagai kepada sesama dalam bentuk berkurban. Yang mana, kata dia, berkurban, satu dari perintah agama Islam yang harus dilakukan dengan penuh ketulusan.

Berita Terkait : Kepedulian Dalam Idul Adha, Komunitas Ancol Bagikan 10.000 Boks Makanan

"Berkurban mengajak untuk berbagi kepada yang membutuhkan," katanya didampingi Kasubbag Humas Polresta Cirebon Iptu M. Soleh, dalam rilisnya.

Maka dari itu, kata dia, setelah disembelih daging kurban langsung dibagikan kepada anggota Polresta Cirebon, Polsek jajaran, warga kurang mampu, dan masyarakat luas.

Berita Terkait : Hari Raya Idul Adha, Sarana Jaya Bagikan 35 Kambing dan 6 Sapi

"Saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tujuannya, supaya tidak timbul klaster baru Covid-19," ujarnya.

Mantan Kapolres Kuningan Polda Jawa Barat, tersebut pun berharap melalui pembagian daging kurban dapat berbagi kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19. "Mari bersama-sama berdoa agar Covid-19 segera berakhir, sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya," ajaknya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal