Lawan Gerindra-PDIP di Pilkada Depok 2020

Koalisi Tertata Usung Petahana

Jumat, 24 Juli 2020, 19:45 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Depok 2020. Koalisi ini dinamakan Tertata Adil Sejahtera (TAS).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Depok Qonita Lutfiyah yang juga juru bicara Koalisi Tertata mengatakan Koalisi TAS, sepakat mengusung petahana Mohammad Idris sebagai calon Wali Kota Depok di pilkada 2020 nanti.

Berita Terkait : Sekda Depok: Partai Politik Harus Berperan

"Koalisi Tertata Adil Sejahtera mendukung Pak Idris maju lagi di Pilkada Depok," kata Qonita di Tapos, Jumat (24/7/2020).

Sedangkan untuk calon Wakil Wali Kota-nya, koalisi TAS masih akan menunggu proses tahapan selanjutnya. Hakikatnya Koalisi Tertata dan PKS sama-sama membutuhkan, hal ini sudah final, dan akan dibawa ke DPP masing-masing partai.

Berita Terkait : PKS Usung M. Idris di Pilkada Depok 2020

"Kalaupun PKS ingin mencalonkan wakilnya, tidak masalah. Karena koalisi dibangun atas dasar kepercayaan. Untuk rekomendasi DPP harus sepaket, sedangkan kalau surat tugas masing-masing partai bisa, dan ini yang harus dibedakan. Nama Pak Idris sudah ada di kami, hanya rekom menunggu wakilnya saja," pungkas Qonita.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Depok Hafid Nasir menambahkan, pihaknya berkomitmen membangun Kota Depok lebih baik lagi. Mengawali dengan penyamaan visi misi bukan hanya kepentingan. Konsep dan gagasan secara bersama dengan Koalisi Tertata Adil Sejahtera dan bisa menang calon yang diusung.

Berita Terkait : Sah! PDIP Usung Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020

"Masing-masing partai diberikan tugas berkomunikasi, dari hasil tersebut terjadilah sebuah kesepakatan hari ini," pungkas Hafid. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal